Breaking News:

Berita Kapuas

Operasi Patuh Telabang 2020, Satlantas Polres Kapuas Tindak 479 Pelanggar Lalu Lintas

Jajaran Satlantas Polres Kapuas menjaring sebanyak 479 pelanggar lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Patuh Telabang tahun 2020.

Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Marsono 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Jajaran Satlantas Polres Kapuas menjaring sebanyak 479 pelanggar lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Patuh Telabang tahun 2020.

Sebagaimana diketahui, razia dalam rangka Operasi Patuh Telabang berlangsung selama 14 hari, sejak 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020.

Operasi Patuh dilaksanakan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Kapuas.

"Ya, jumlah yang kami tindak selama Operasi Patuh Telabang tadi ada 479 pelanggar lalu lintas," kata Kasatlantas Polres Kapuas AKP Marsono, Jumat (7/8/2020).

Dilanjutkannya, dari total 479 penindakan kepada pengendara tersebut, sebanyak 324 pengendara diberikan sanksi tilang.

Pelaku Fetish Kain Jarik Sempat Diamankan di Kapuas, Rapid Test Sebelum Dibawa ke Surabaya

Pelaku Fetish Kain Jarik Yang Viral, Ternyata Memang Warga Asal Kapuas Kalteng

Habib Ismail Diminta Konsisten Pisah dari Gubernur Sugianto

"Lalu, 155 pengendara masih diberikan sanksi berupa teguran," lontarnya.

Pelanggar, lanjutnya, kebanyakan pengendara roda dua terkait kelengkapan dan surat-surat berkendara, baik itu SIM dan STNK.

Terkait itu, pihak Satlantas Polres Kapuas pun mengharapkan agar dari penindakan pelanggaran tersebut, masyarakat bisa semakin tertib dalam berlalulintas ke depannya.

Selain itu, pihaknya pun tak bosannya mengimbau kepada masyarakat untuk terus melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor, baik itu surat menyurat dan lain sebagainya.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayawan tertib berlalu lintas," harapnya.

Kemudian, tak kalah penting pihaknya saat pelaksanaan Operasi Patuh Telabang, juga sekalian mengimbau masyarakat untuk patuh juga terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

"Saat pelaksanaan Operasi Patuh pun kami kedepankan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi, menggunakan masker dan lainnya, bersama cegah covid-19," ujarnya.

Adapun, sebagaimana diketahui, jumlah total hasil penindakan pelanggaran dalam operasi patuh tahun 2020 ini menurun jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu. Bisa dikatakan kesadaran masyarakat akan tertib nya berlalu lintas semakin baik.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved