Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Habib Ismail Diminta Konsisten Pisah dari Gubernur Sugianto

Ketua Dewan Syuro PKB Kalteng HM Asera meminta Habib Ismail konsisten bersikap terkait pilgub kalteng 2020

tribunkalteng.co/fathurahman
Ketua Dewan Syuro PKB Kalteng HM Asera 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG,COM, PALANGKARAYA - Jelang dibukanya pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju di Pilkada Kalteng Bulan September 2020 mendatang, mencuat kabar Psangan Habib Ismail bin Yahya dan H Sugianto Sabran yang sebelumnya, pecah kongsi akan rujuk kembali.

Ini salah satunya karena, karena adanya usulan dari Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalteng, Awaluddinor yang mengharapkan agar Calon Petahana H Sugianto Sabran-Habib Ismail bin Yahya  (Sohib) bisa kembali berpasangan dalam Pilgub Kalteng yang akan digelar, Rabu (9/12/2020) mendatang.

Namun, harapan Ketua PPP Kalteng itu sepertinya tidak mudah untuk diwujudkan.

Karena sebelumnya, Habib Ismail bin Yahya Wagub Kalteng saat ini, sudah memberikan pernyataan  pecah kongsi dengan melakukan konferensi pers dengan didampingi sejumlah pengurus partai yang turut mendampinginya saat menyatakan tidak ingin lagi berpasangan dengan Bakal Calon Petahana Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran di Pilgub mendatang.

Pilkada Kalteng 2020 - PPDP Lakukan Coklit Terhadap Bupati Kapuas Ben Brahim

Polisi Patroli Keamanan Dilakukan Hingga ke Kawasan Wisata di Palangkaraya Jelang Pilgub Kalteng

Mundur Berpasangan dengan Sugianto, Habib Ismail Siap Maju Cagub dengan Syarat Ini

Habib Ismail yang juga adalah Ketua Dewan Tanfidz Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalteng menyatakan, soal rujuk atau tidak semuanya diserahkannya kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, dengan alasan dia sangat taat dengan keputusan DPP PKB.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro PKB Kalteng, HM Asera, saat dimintai komentarnya , Jumat (7/8/2020) terkait adanya wacana dalam Pilkada Kalteng mendatang, Pasangan H Sugianto Sabran dan Habib Ismail kembali rujuk, ditanggapi dingin oleh Mantan Ketua Dewan Tanfidz PKB hingga tiga periode ini.

"Saya minta Habib Ismail tetap konsisten dengan keputusannya yang sudah menyatakan lepas dari H Sugianto Sabran, dalam Pilgub Kalteng mendatang, karena keputusan pisah tersebut juga adalah keputuaan Habib Ismail sendiri. Saya memperkirakan, H Sugianto Sabran tidak akan mau kembali berpasangan dengan Habib Ismail, karena dia sudah punya pilihan sendiri untuk wakilnya untuk maju dalam Pilgub Kalteng mendatang," ujar Mantan Anggota DPRD Kalteng tiga periode ini. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved