Breaking News:

Berita Kapuas

Anak Pesisir di Kabupaten Kapuas Belajar Cega Covid dari Petugas Satpolair

Bahaya dan mencegah Covid-19 dijarkan kepada anak-anak di pesisir sungai Palingkau Lama oleh petugas Satpolair Polres Kapuas, Kalteng.

SATPOLAIR POLRES KAPUAS UNTUK TRIBUN KALTENG
Anak-anak belajar tentang pengetahuan bahaya dan pencegahan Covid-19 di Pondok Baca Pos Polair Palangkau Lama, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Editor:  Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Meski aktivitas belajar di sekolah sejak Maret lalu hingga saat ini masih diliburkan, namun tak menyurutkan semangat anak-anak pesisir untuk mendalami ilmu pengetahuan.

Bukan guru yang mengajarkan, tapi anggota Satpolair Polres Kapuaslah yang maju, yakni Bripka Idrus Sardi dan Briptu Iman Saputra.

Mereka mengajarkan tentang pencegahan penularan virus Covid-19 kepada anak-anak pesisir sungai di Palangkau Lama,  Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Anak-anak pun dimotivasi terus rajin belajar dan gemar membaca dengan memanfaatkan Pondok Baca Pos Polair Palangkau Lama tersebut.

Cegah Covid-19, Satlantas Polres Kapuas Optimalkan Pelayanan Samsat Keliling

Satpolair Polres Kapuas Temukan Badan Feri Lapuk, Ini yang Dilakukan Petugas

Antisipasi Situasi Buruk, Sabhara Polres Kapuas Gelar Latihan Borgol

Satresnarkoba Polres Kapuas Amankan Seorang Warga Handil Datui karena Ini

"Kami juga mengajarkan anak-anak agar bisa menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penularan Covid-19," kata Bripka Idrus, Kamis (6/8/2020).

Ia mengakui, meski proses belajar mengajar di sekolah ditiadakan sementara, aparat kepolisian yang bertugas di wilayah perairan Kabupaten Kapuas pun berpartisipasi membantu anak-anak pesisir sungai untuk belajar membaca, menulis dan berhitung.

"Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini anak-anak tidak melupakan pelajarannya di sekolah nanti dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah," tambah Briptu Iman.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved