Breaking News:

Berita Palangkaraya

Dubes Belanda Sampaikan Ini kepada Keluarga Korban Kecelakaan Sebangau Palangkaraya

Korban kecelakaan di Sebangau Palangkara saat akan menyambut Raja Belanda, keluarganya mendapat ucapan bela sungkawa dan santunan dari Dubes Belanda.

HUMAS PEMPROV KALTENG UNTUK TRIBUN KALTENG
Silaturahmi Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns, dengan keluarga korban kecelakaan air di Sungai Taman Nasional Sebangau, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, di Kota Palangkaraya, Selasa (4/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, PALANGKARAYA - Keluarga korban, dalam kejadkan tabrakan kapal di Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah ( Kalteng ), mendapat ucapan bela sungkawa dan santunan dari Kerajaan Belanda.

Itu disampaikan Duta Besar Negara Belanda, Lambert Grijns, saat menemui keluarga korban di Palangkaraya, Senin (3/8/2020).

Diketahui, musibah kecelakaan air itu terjadi para korban melakukan persiapan atas kunjungan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima pada 9 Maret 2020 lalu.

Dan kunjungan Dubes Belanda ini, diapresiasi pihak keluarga almarhumah Tyas Novianti. Pertemuan tersebut difasilitasi Pemprov Kalteng.

Pihak keluarga korban mengaku hanya baru beberapa hari lalu mendapat undangan atas kedatangan Dubes Belanda.

Polisi Kawal Kegiatan Dubes Belanda di Palangkaraya, Temui Korban Kecelakaan Sungai Sebangau

Tiba di Palangkaraya, Dubes Belanda Akan Bertemu Keluarga Korban Kecelakaan Sungai Sebangau

Pertemuan yang dilakukan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng itu berlangsung tertutup.

Orangtua Tyas Novianti, mengatakan, almarhumah merupakan Tenaga Kontrak Taman Nasional Sebangau. Almarhumah tinggalnya di Kabupaten Katingan.

Saat terjadi musibah, almarhumah adalah salah satu dari tujuh korban meninggal. Ikut menumpang perahu pengelola Taman Nasional (TN) Sebangau, membawa logistik untuk keperluan kedatangan Raja dan Ratu Belanda.

Ketika itu, speedboat pengelola TN Sebangau bertabrakan dengan longboat yang ditumpangi anggota TNI dan Paspampres yang datang ke lokasi untuk mengecek persiapan kedatangan Raja dan Ratu Belanda.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved