Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pulihkan Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19, Pemko Palangkaraya Upayakan Langkah Ini

Pemko Palangkaraya, Kalimantan Tengah, berupaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat meski di masa pandemi Covid-19 ini.

tribunkalteng.com/Fathurahman
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Pemko Palangkaraya,  Kalimantan Tengah, berupaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, meskipun saat saat , Senin (3/8/2020) penyebaran Covid-19 yang belum juga berakhir.

Upaya Pemko Palangkaraya yakni menyeimbangkan antara percepatan penanganan Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat turun saat upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Palangkaraya dengan menerapkan pengetatan pembatasan sosial berskala besar.

Sejumlah sektor usaha yang dapat diandalkan untuk memulihkan geliat ekonomi di daerah ini terus di dorong agar dapat memberikan kontribusi untuk pemulihan ekonomi masyarakat seperti sektor perbankan, UMKM, Pertanian dan sektor lainnya. 

Polisi Kawal Kegiatan Dubes Belanda di Palangkaraya, Temui Korban Kecelakaan Sungai Sebangau

Lowongan Kerja PT Adaro di Agustus 2020, Syarat Mayoritas Lulusan D3

Pesawat Cessna Jatuh di Papua Nugini, Ternyata Bawa Paket Kokain Senilai Rp 1 Triliun

Oknum Anggota DPRD di Sulteng Digerebek Istri Selingkuh Dalam Mobil, Pelakor Dipaksa Buka Baju

“Kami berupaya mendorong  20 program pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak Covid-19. Dengan peluncuran (launching) program tersebut, diharapkan akan mampu memulihkan perekonomian di Papangkaraya,” ujar  Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin.

Program  itu ada pada empat dinas di lingkungan Pemerintah Kota Palangkaraya, seperti Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Dinas Tenaga Kerja sebagai instansi penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Nantinya, implementasi dari 20 program tersebut akan memuat sejumlah bantuan peralatan untuk UMKM, pelatihan wirausaha, pelatihan pertukangan furniture, pengembangan unit pembenihan rakyat, budidaya ikan, budidaya sayur dan lain sebagainya yang berbasis pemberdayaan masyarakat.

"Empat dinas ini bekerjasama dalam pelaksanaan program pemulihan ekonomi atau economic recovery yang dilakukan saat ini,” ujar Fairid. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved