Breaking News:

Nasional

Didukung Resmi Gerindra di Pilwakot Solo 2020, Gibran akan Sowan ke Prabowo Subianto.

Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Prabowo Subianto berkait dengan dukungan resmi Partai Gerindra kepadanya di Pilkada Solo 2020

ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA
Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) berada di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pilkada serentak Desember mendatang. 

TRIBUNKALTENG.COM - Putra sulung Presiden Joko Widodo yang kini menjadi bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Rencana pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Prabowo Subianto berkait dengan dukungan resmi yang diberikan Partai Gerindra kepadanya dalam Pilkada Solo 2020.

Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Prabowo Subianto, direncanakan di Jakarta. 

"Dalam waktu dekat saya segera sowan untuk menjalin silaturahmi dengan Pak Prabowo," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (3/8/2020).

Lowongan Kerja PT Adaro di Agustus 2020, Syarat Mayoritas Lulusan D3

Polisi Kawal Kegiatan Dubes Belanda di Palangkaraya, Temui Korban Kecelakaan Sungai Sebangau

Gibran mengatakan Partai Gerindra merupakan partai politik di Solo yang pertama menyatakan secara resmi mendukungnya kepada paslon Gibran-Teguh, setelah partainya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

"Pak Ardianto (Ketua DPC Gerindra) dari awal konsisten sekali. Tidak banyak koar-koar, tapi konsisten dan yang paling pertama mengeluarkan surat rekomendasi dukungan," kata dia.

Menurut Gibran, rekomendasi dukungan yang diberikan Gerindra kepada dirinya adalah suatu tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Solo 2020.

Selain itu juga merupakan tambahan kekuatan politik terhadap paslon yang diusung oleh PDI-P tersebut.

"Harapannya partai-partai yang lain segera menyusul (memberikan dukungan)," ungkap suami Selvi Ananda.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno menambahkan, akan segera merapatkan barisan guna membentuk tim pemenangan pada Pilkada Solo 2020.

"Kita akan kumpulkan pengurus PAC dan pengurus ranting karena akan kita bentuk tim pemenangan di tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan tingkat RW," terang dia.

Ardianto mengatakan rekomendasi dukungan yang diberikan kepada paslon Gibran-Teguh bisa diterima oleh seluruh kader Gerindra hingga di tingkat bawah.

"Insyaallah dari kader Partai Gerindra siap menerima semua. Karena kita sudah terbiasa dengan arahan sistem komando," cetus Ardianto

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dapat Dukungan dari Gerindra, Gibran Bakal Sowan ke Prabowo di Jakarta"

Editor: Rahmadhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved