Breaking News:

Berita Kapuas

Salat Ied Berlangsung Khidmat di Tengah Pandemi, Warga Kapuas Tetap Pakai Masker

Pagi hari di Kota Kualakapuas, Umat Islam segala usia berbondong-bondong ke masjid dan tempat pelaksanaan Salat Ied saat Hari Raya Idul Adha

Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Pelaksanaan Salat Ied di Masjid Agung Al Mukarram Kota Kualakapuas dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 

Editor:  Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pagi hari di Kota Kualakapuas, Umat Islam segala usia berbondong-bondong ke masjid dan tempat pelaksanaan Salat Ied saat Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

Terlihat patuh akan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

Misal pelaksanaan Salat Ied di Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai Kualakapuas.

Pelaksanaan salat pun berjalan dengan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pemprov Kalteng Bagikan Hewa Kurban ke Daerah, DPRD Melakukan ini

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor selaku Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram mengungkapkan banyak hikmah yang dapat diambil dari Idul Adha ini.

Salah satunya adalah memperbanyak doa kepada Allah SWT dalam menghadapi persoalan apapun, khususnya wabah pandemi yang sedang terjadi sekarang ini.

Berkenan dengan wabah yang masih terjadi, dirinya pun mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, guna menjaga diri dan keluarga dari terpapar virus corona.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas kami menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, semoga kita selalu sehat wal afiat dan tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu dalam khutbahnya, Ketua Umum MUI Kapuas, KH Nurani Sarji menyebutkan ada dua peristiwa yang tidak bisa lepas dari Hari Raya Idul Adha, yaitu ibadah haji dan kurban. Namun, dengan adanya wabah pandemi Covid-19 membuat jamaah Haji Indonesia tahun 2020 tidak bisa berangkat ke Tanah Suci.

Jimin BTS Bikin Heboh Fans, Postingan Sahabat Jungkook Disorot Gegara Google Translate

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved