Breaking News:

Berita Palangkaraya

Joni Bungai dan Natalina Asih Berebut Kursi Dekan FKIP UPR

Dua orang calon yang bersaing ini, memiliki kans kuat untuk menduduki jabatan Dekan FKIP UPR periode mendatang.

humas upr
Calon Dekan dan Panitia Seleksi Calon Dekan FKIP UPR usai melakukan seleksi tahap awal Pemilihan Calon Dekan di kampus tertua dan terbesar di Kalteng 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dua kandidat kuat hasil penjaringan pertama dari empat calon yang ikut seleksi pemilihan Calon Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangkaraya (UPR), yakni Prof Joni Bungai dan Dr Natalina Asih, berebut 36 suara anggota senat FKIP.

Dua orang calon yang bersaing ini, memiliki kans kuat untuk menduduki jabatan Dekan FKIP UPR periode mendatang.

Mereka berhasil menyisihkan dua calon lainnya dalam seleksi tahap awal penjaringan, penentuannya akan di gelar, Kamis (30/7/2020).

Senat FKIP telah membentuk Panitia Pemilihan Calon Dekan FKIP Universitas Palangkaraya periode 2020 – 2024, dengan Ketua Dr. Abdul Hadjranul Fatah yang ditetapkan berdasarkan SK Rektor Universitas Palangkaraya.

Melihat HP dalam Box Sepeda Motor, Mengundang Niat Pemuda Murungraya ini Melakukan Pencurian

Mantan PM Malaysia Najib Razak Dijatuhi Hukuman 12 Tahun Penjara dan Denda US$ 49,38 Juta

Adapun tahapan pemilihan yang sudah dimulai sejak awal Bulan Juli 2020, awali dengan proses penjaringan Calon Dekan.

Pada proses ini, terdapat 4 (empat) orang dosen FKIP yang mendaftar sebagai Bakal Calon Dekan FKIP.

"Hasil pemeriksaan kelengkapan administrasi empat Bakal Calon Dekan memenuhi persyaratan administrasi," ujar Ketua Panitia Pemilihan Calon Dekan FKIP UPR.

Rabu (22/7/2020), Senat FKIP Universitas Palangkaraya menetapkan empat Bakal Calon Dekan FKIP Universitas Palangkaraya periode 2020 – 2024, yang ikut seleksi, yakni Prof Joni Bungai, Dr Natalina Asih, Dr Debora dan Dr U.Z Mikdar.

Pemilihan Tahap I Calon Dekan FKIP Universitas Palangkaraya periode 2020 – 2024 dilaksanakan Selasa (28/7/2020) setelah para Calon Dekan menyampaikan visi dan misinya terlebih dahulu dalam rapat senat terbuka diikuti seluruh anggota Senat FKIP yang berjumlah 36 orang.

Hasil perhitungan surat suara yang sah, Joni Bungai dan Natalina Asih meraih dukungan tertinggi sehingga bisa ikut seleksi tahap berikutnya.

Calon Dekan Joni Bungai, memperoleh 21 suara dan Dr. Natalina Asih, memperoleh 11 suara.

Keduanya memperoleh suara tertinggi dari dua calon dekan lainnya dan mengikuti seleksi tahapan berikutnya yang akan dilaksanakan Kamis besok.

Pemilihan Calon Dekan FKIP UPR ini dilaksanakan tetap mengacu pada protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, diantaranya menggunakan masker dan face shield, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta mengatur jarak pada saat proses permilihan berlangsung.

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved