Breaking News:

Wabah Virus Corona

Perawat Hamil 7 Bulan Ini Kembali Positif Covid-19 dan Meninggal, padahal Sempat Dinyatakan Sembuh

Perawat hamil 7 bulan sebelumnya sempat dinyatakan sembuh dari virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR)

KOMPAS.com/NURWAHIDAH
Ilustrasi virus corona (Covid-19) 

Editor : Didik Trio Marsidi
TRIBUNKALTENG.COM, KUDUS - Seorang perawat Rumah Sakit Mardi Rahayu, Kudus, Jawa Tengah yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

Perempuan berusia 43 tahun asal Kecamatan Bae tersebut diketahui sedang dalam kondisi hamil 7 bulan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RS Mardi Rahayu Kudus dr Yuliana Wara menyampaikan, sebelumnya yang bersangkutan sempat dinyatakan sembuh dari virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR).

Dua kali hasil swab tenaga kesehatan tersebut menunjukkan negatif Covid-19.

UPDATE Corona Hari Ini : Tambah 1.525 , Total 100 Ribu Lebih Kasus Covid-19 di Indonesia

VIRAL Foto Jenazah Reaktif Covid-19 Dimakamkan Masih Pakai Daster, Terungkap karena Peti Tak Muat

"Ia positif Covid-19 pertama kali pada 3 Mei hingga kemudian sembuh pada 14 Mei setelah dua kali swab negatif Covid-19," kata Yuliana saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Senin (27/7/2020).

Namun, dalam perkembanganya, pada 16 Juli 2020 yang bersangkutan harus dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus akibat penyakit penyerta dan pada 24 Juli 2020 yang bersangkutan kembali dinyatakan positif Covid-19.

"Meninggal dunia kemarin," ujar Yuliana.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus dr Andini Aridewi mengatakan, sebelumnya juga ada tenaga kesehatan dari Puskesmas Undaan yang meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Masih proses tracing," ujar Andini.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus, hingga Senin (27/7/2020), total ada 736 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kudus yaitu 567 warga dari dalam wilayah dan 169 warga dari luar wilayah.

Rinciannya, 329 orang sembuh, 83 orang meninggal dunia, 117 orang dirawat, dan 207 orang isolasi mandiri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sempat Sembuh dari Corona, Perawat Hamil 7 Bulan Kembali Positif Covid-19 dan Meninggal",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved