Berita Kapuas

DLH Kapuas Ajak Masyarakat Bersama Ikut Mencegah Karhutla, Inilah Tujuannya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiatie mengajak seluruh masyarakat untuk bersama mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla

Foto DLH Kapuas
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Kusmiatie 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiatie mengajak seluruh masyarakat untuk bersama mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kalimantan Tengah terkhususnya di Kabupaten Kapuas.

"Dalam hal persiapan dan kesiapan dalam memasuki musim kemarau, kami gencarkan dan aktif dalam mengingatkan masyarakat agar jangan ada yang membakar lahan ataupun sampah sembarangan, yang akhir nya dapat berakibat fatal," katanya, Jumat (24/7/2020).

Satu Keluarga di Bogor Positif Covid-19, Ayah dan Anak Meninggal, Ayah Pulang dari Kediri

Selanjutnya Kusmiatie menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat.

"Agar masyarakat semakin memahami dan menyadari pentingnya merawat dan menjaga lingkungan agar tetap baik, udara tetap sehat dan jauh dari kebakaran hutan yang sangat merugikan bagi masyarakat sendiri," ujarnya.

Sosialisasi yang dilakukan yaitu dengan bentuk tertulis berupa baliho, spanduk, maupun stiker, dan non tertulis yaitu sosialisasi dalam bentuk pertemuan bersama dengan masyarakat ataupun pihak terkait.

Namanya Dipakai untuk Penipuan, Inul Daratista Murka Hingga Sesumbar Ungkap Jumlah Kekayaannya

"Harapan kami dari DLH Kabupaten Kapuas yaitu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mari bersama-sama menjaga lingkungan hidup," lontarnya.

Jika hendak membuang sampah, baik sampah organik maupun non organik bersama mari buang ke tempat yang telah disediakan pemerintah.

"Lalu, untuk sampah organik bisa diolah sebagai pupuk, sehingga dapat berguna bagi kesuburan tanaman," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved