Breaking News:

Berita Palangkaraya

Reward dari Mendagri, Pemprov Kalteng dan Pemkab Dapat Mesin ADM

ADM adalah alat atau mesin seperti ATM yang mampu mencetak 24 jenis dokumen kependudukan yang merupakan terobosan Kemendagri

tribunkalteng.com/fathurahman
Mendagri, Tito Karnavian, saat melakukan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pilkada di Palangkaraya Kalteng 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mendapatkan dua mesin anjungan dukcapil mandiri (ADM) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai penghargaan pemenuhan 100 persen Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk mensukseskan Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim.

Mesin pencetak cepat e-KTP tersebut, diberikan Mendagri usai melakukan paparan kesiapan Pilkada serentak di Provinsi Kalteng, dihadiri oleh Bupati dan Wali Kota, di Aula Jayang Tingang (AJT), kantor Pemprov, Minggu (19/7/2020).

“Kami mengapresiasi kinerja dan juga upaya pak Gubernur Sugianto Sabran termasuk juga Bupati Kotim yang 100 persen melaksanakan NPHD kepada penyelenggara pemilu di Kalteng. Sebagai rasa apresiasi, kami memberikan hadiah dua buah mesin ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri), untuk mempercepat pembuatan e-KTP," ujar Tito.

Cerita Daniel Mananta, Kenang Pertemuan Pertama Dengan Viola Maria di Sebuah Kelab

Ketua KPU Kalteng Sebut Tokoh dan Pejabat Jadi Contoh di Tahapan Coklit

Mendagri mengaku bangga dan apresiasi Pemprov Kalteng dan Pemkab Kotim yang cepat melaksanakan NPHD sehingga kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak sudah berjalan.

Mendagri optimistis dua daerah yang akan menggelar Pilkada di Kalteng akan berjalan dengan baik dan sukses.

ADM adalah alat atau mesin seperti ATM yang mampu mencetak 24 jenis dokumen kependudukan yang merupakan terobosan Kemendagri untuk mendigitalisasi layanan kependudukan, mampu mencetak Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), akta kelahiran, hingga kartu keluarga dalam hitungan menit.

Juga bisa ditempatkan di tempat keramaian serta perkantoran Dukcapil.

“Mesin ADM dapat mencetak e-KTP lebih cepat, dalam hitungan 15 menit paling lama, dapat semakin mempercepat pelayanan pencetakan KTP dan dokumen lainnya,” ujar Mendagri yang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah provinsi untuk melihat langsung kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak.

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved