Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Penularan Masih Tinggi, GTPP Covid-19 Palangkaraya Ajak Warga Kelurahan Terapkan Protokol Kesehatan

Tingginya penularan wabah corona di Palangkaraya mendorong GTPP untuk melakukan sosialisasi hingga ke kelurahan untuk penerapan protokol kesehatan

istimewa
Petugas dari Polresta Palangkaraya saat mengimbau warga untuk mentaati Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 di kelurahan. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Palangkaraya, hingga, Senin (20/7/2020) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya mengikuti Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Palangkaraya.

Tingkat penularan Covid-19 di Kota Palangkaraya hingga saat ini masih tinggi.

Tercatat Minggu (19/7/2020), angka penularan virus corona di Palangkaraya mengalami penambahan mencapai empat orang.

Sedangkan akumulasi konfirmasi positif mencapai 499 orang, dalam perawatan secara akumulasi mencapai 130 orang bertambah 8 orang.

Terapkan Protokol Kesehatan, Disdukcapil Kapuas Aktifkan Layanan Tatap Muka

Coklit Data Pemilih, PPDP KPU Kapuas Sambagi Pejabat dan Para Tokoh

Pasien sembuh yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Palangkaraya dan tempat perawatan lainnya, mencapai 330 orang mengalami penambahan 12 orang dan yang meninggal dunia mencapai 39 orang.

Hingga saat ini, Kota Palangkaraya masih paling tinggi penularannya dibanding kabupaten se Kalteng.

Upaya pencegahan terus dilakukan oleh GTPP Kota Palangkaraya, adalah satunya dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari, karena Virus Corona masih tinggi penyebarannya, tentunya dengan mentaati Protokol Kesehatan yang telah ditentukan.

Hal tersebut dilakukan oleh Polresta Palangkaraya bersama dengan menyampaikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat di Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dan kelurahan laonnya yang ada di kota cantik rersebut.

Polwan Kapuas Semprot Disinfektan di Lingkungan Polres, Inilah Tujuannya

Bersama dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Palangkaraya, petugas mengingatkan masyarakat di sejumlah kelurahan untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah maupun kawasan yang ramai.

“Gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rutin mencuci tangan menggunakan hand sanitazer atau sabu di air yang mengalir sebelum maupun setelah beraktivitas,” ujar Ipda Sukrianto yang memimpin kegiatan dalam melakukan sosialisasi kepada warga kelurahan di Palangkaraya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved