Pilkada Kalteng 2020

Petugas Coklit Mendata Keluarga Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

Para PPDP lakukan coklit data terhadap keluarga Gubernur Kalteng Sugoanto Sabran di rumah jabatan, Kota Palangkaraya, untuk keperluan Pilkada 2020.

HUMAS PEMPROV KALTENG UNTUK TRIBUN KALTENG.COM
Pemasangan stiker oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Istana Isen Mulang, rumah jabatan Gubernur Kalteng, disaksikan Gubernur Sabran Sugianto, Sabtu (18/7/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN.KALTENG.COM. PALANGKARAYA - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), bersama KPU Kota Palangkaraya, Bawaslu Kota Palangkaraya dan KPU serta Bawaslu Provinsi Kalteng, melakukan pencocokan data atau coklit data Gubernur H Sugianto Sabran dan Istrinya, di Istana Isen Mulang, Kota Palangkaraya, Sabtu (18/7/2020).

Pengisian biodata milik Gubernur Kalteng dan keluarga tersebut, setelah usai dilakukan, kemudian data diserahkan kepada petugas PPDP dan pihak penyelenggara Pilkada untuk kepentingan data dalam penyelenggaraan pesta demokrasi di Kalimantan Tengah mendatang.

"Kami selesai melakukan coklit oleh petugas PPDP, KPU dan Bawaslu, tentunya diimbau kepada masyarakat lainnya juga menyukseskan gerakan coklit serentak, serta turut membantu para petugas dalam menjalankan tugasnya dalam pendataan,” ujar Gubernur Sugianto Sabran, bersama istri, Yulistra Ivo, seraya menyerahkan berkas coklit.

Mendagri Tito Karnavian Minta Kontestan Pilkada Harus Mampu Atur Pendukung

Ini Paslon Kepala Daerah di Pilkada 2020 yang Didukung PDI Perjuangan, Ada dari Kalteng?

Pilkada Saat Pandemi Tidak Untungkan Petahana, Begini Kata Ketua Komisi II DPR

Jelang Pilkada 2020, Bakal Paslon Gubernur Kalteng Bermunculan

Pihak PPDP mulai mendata warga yang berhak memilih dengan mencocokanya pada DPT dengan KTP dan KK yang bersangkutan, selanjutnya setelah dicoklit rumah warga kemudian ditempel stiker oleh petugas pendataan.

"Rumah warga yang sudah di coklit akan dipasangi stiker oleh petugas," ujarnya.

Gubernur Sugianto, mengharapkan, warga Kalteng untuk bersama-sama dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kalteng yang dalam tahun ini akan diselenggarakan untuk Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng juga Bupati dan Wakil Bupati Kotim, secara serentak.

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved