Breaking News:

Berita Palangkaraya

Dua Rumah di Pahandut Pelangkaraya Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Dua rumah yang terbakar tersebut adalah satu unit semi permanen dan satu lagi rumah dengan konstruksi beton namun hanya bagian atapnya yang terbakar.

Penulis: Fathurahman | Editor: Edinayanti
istimewa
Dua rumah Warga di jalan Manggis Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (19/7/2020) dini hari pukul 01.00 terbakar 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Warga yang tinggal di jalan Manggis Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (19/7/2020) dini hari pukul 01.00 wib geger, lantaran ada dua rumah di kawasan tersebut terbakar.

Dua rumah yang terbakar tersebut adalah satu unit semi permanen dan satu lagi rumah dengan konstruksi beton namun hanya bagian atapnya yang terbakar.

Di rumah tersebut juga ada dua sepeda motor yang ikut terbakar.

Ini Amalan Bulan Dzulhijjah Selain Puasa Arafah dan Puasa Tarwiyah Jelang Idul Adha 2020

Inilah Sosok Yoriko Angeline, Berprestasi Dapat Beasiswa Sejak SD Kariernya Juga Cemerlang

Sosok Pendamping Gibran dalam Pilkada Solo 2020, Mantan Guru Olahraga & Persentasenya 83 Persen

Beberapa warga setempat mengaku sempat kaget dengan kejadian tersebut, karena api secara tiba-tiba membesar dari salah satu rumah dan menjalar ke rumah lainnya, kemudian membubung tinggi.

"Kebakaran berasal dari rumah milik Siti Rahmiati (38) yang kemudian menjalar ke rumah yang ada di sampingnya milik Hj Zailimah (50), ada dua rumah yang terbakar tadi malam," ujar Imran Syahidi warga setempat.

Dikatakan Imran, saat kejadian kebakaran warga tertidur lelap, namun ada yang berteriak kebakaran dan memukul tiang listrik, warga sekitar lokasi kebakaran pun keluar rumah.

"Kebakarannya terjadi saat warga sedang tidur nyenyak, " ujarnya.

Pihak kepolisian belum menjelaskan penyebab kebakaran tersebut, karena masih dalam penyelidikan.

Keterangan warga setempat saat kejadian kebakaran pemilik rumah tidak berada di tempat, atau rumah dalam keadaan kosong.

Informasi sementara kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah.

Saat kejadian, banyak berdatangan mobil pemadam kebakaran milik pemerintah dah pihak swasta dalam waktu satu jam sepuluh menit api yang membakar dua rumah tersebut bisa ditanggulangi oleh petugas pemadam kebakaran setempat.

tribunkalteng.com /faturahman

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved