Berita Kapuas

100 Orang Telah Daftar Ikut Bimtek yang Diadakan Kelompok Kerja Guru PAI Kapuas

Calon peserta bimtek webinar kompetensi yang diadakan Kelompok Guru Agama Islam Kapuas tidak hanya dari Kapuas dan Kalteng, tapi juga luar provinsi.

TRIBUN KALTENG.COM/FADLY SETIA RAHMAN
Ketua KKG PAI Kabupaten Kapuas, Jumadi, saat menemui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat, terkait rencana webinar tentang bimtek bertema Penguatan Kompetensi di masa new normal, Kamis (16/7/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG,COM, KUALAKAPUAS - Virus corona atau Covid-19 yang masih mewabah, termasuk di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, membuat para guru khususnya Pendidikan Agama Islam (PAI) harus lebih kreatif.

Terlebih, pola pembelajaran belajar dari rumah atau secara online atau daring, kian umum diterapkan.  

Karena itulah, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Kapuas akan mengadakan Bimbingan Teknik (Bimtek) webinar bertema penguatan kompetensi guru di sekolah saat era new normal.

Kegiatan akan menggunakan aplikasi zoom, dilaksanakan pada 18-20 Juli 2020 ini.

Ketua KKG PAI Kabupaten Kapuas, Jumadi, menyampaikan, sampai saat ini peserta yang mendaftar sudah lebih 100 orang.

Anggota Kodim Kapuas Laksanakan Ziarah di TMP Kencana dan Bakti Sosial Donor Darah

Ketua BNK Kapuas Nafiah Ingatkan Masyarakat Jangan Sampai Terjerumus Narkoba

"Peserta yang mendaftar ada dari kabupaten lain dan bahkan dari provinsi lain. Diperkirakan, peserta akan terus bertambah sampai waktu pelaksanaan nanti," katanya kepada Banjarmasinpost,co.id, Kamis (16/7/2020).

Ia pun berharap kepada Guru PAI di wilayah Kapuas bisa mengikuti kegiatan ini. "Sebagai bentuk dan bukti nyata dalam pengembangan diri seorang guru," ungkapnya.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat, yang nantinya juga akan menjadi narasumber saat kegiatan.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Ketua KKG PAI Kabupaten Kapuas, Jumadi, didampingi sekretaris di ruang kerjanya.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved