Breaking News:

Berita Palangkaraya

Wali Kota Palangkaraya Sebut Akan Tetap Melaksanakan Rapid Test Massal

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin sebut rapid tes secara massal dengan cara jemput bola ke lapangan untuk memutus penyebaran Covid1-19.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
TRIBUN KALTENG.COM/FATURAHMAN
Petugas Pos Libas di perbatasan Palangkaraya periksa pengendara yang akan masuk ke dalam kota, Kamis (16/7/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG,COM. PALANGKARAYA - Bekerja sama dengan Gugus Tugas, Pemerintah Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), masih terus melaksanakan tracking untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Utamanya, di kelurahan yang masuk zona merah, termasuk di pusat perbelanjaan yang ada di Palangkaraya yang paling rawan terjadi penyebaran virus corona.

Demikian juga penerapan protokol kesehatan untuk warga, petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengimbau mereka agar menaati ketentuan protokol kesehatan tersebut.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, Kamis (16/7/2020), menegaskan, pihaknya juga secara bertahap melakukan new normal sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terapkan Physical Distancing ke Pemotor, Polisi Palangkaraya Bikin Marka Jalan di Traffic Light

Bandar Narkoba di Palangkaraya Tak Berkutik Diciduk Beserta 117 Paket Sabu Siap Edar

94 Pengawas Pemilu Jalani Rapid Test, Tiga Anggota Bawaslu Palangkaraya Hasil Reaktif

Kapolda Kalteng Resmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara Palangkaraya, Tracing Makin Agresif

Kemudian, lanjut dia, melakukan rapid tes secara massal dengan cara jemput bola ke lapangan.

Termasuk, lanjut dia, kepada para pedagang agar selama melakukan transaksi jual beli di pasar tidak menyebabkan terjadinya penularan virus corona.

"Kami ingin memutus penyebaran Covid1-19, sehingga perlu dilakukan rapid test untuk mendeteksinya," tegas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan, mengatakan, hingga, Kamis (16/7/2020) pihaknya terus melakukan penertiban semua kendaraan yang masuk ke perbatasan Kota Palangkaraya melalui posko yang di bantuk di perbatasan.

"Kami akan terus berupaya untuk memutus rantai Penyebaran Covid-19 di daerah perbatasan, ini untuk Kota Palangkaraya agar tingkat penyebaran virus bisa ditekan , tentu perlu adanya pengawasan secara konsisten dan ketat di perbatasan," ujarnya. 

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved