Breaking News:

Berita Palangkaraya

Terapkan Physical Distancing ke Pemotor, Polisi Palangkaraya Bikin Marka Jalan di Traffic Light

Traffic Light di Jalan Tjilik Riwut kilometer 1, Kota Palangkaraya, sudah mulai diatur agar mengikuti pembatasan jarak sesuai dengan marka jalan

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Petugas Satuan Lalulintas Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah membuat marka jalan di Traffic Light bagi pemotor. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran Satuan Lalulintas Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai memperkenalkan adaptasi kebiasaan baru dengan melakukan inovasi pada rambu-rambu lalu lintas yang ada di Palangkaraya.

Pengenalan kebiasaan baru tesebut dalam rangka menyambut rencana penerapan New Normal atau kenormalan baru yang nantinya akan diberlakukan oleh Pemerintah Kota Palangkaraya yang saat ini mulai diberlakukan secara bertahap, dengan melakukan beberapa pelonggaran.

Pihak satuan lalulintas Polresta Palangkaraya pun juga mulai memperkenalkan upaya pencegahan penularan Covid-19 terhadap para pemotor saat mobil di jalan umum terutama saat berada di trafick light di jalan umum.

Pantauan trafick ligth di Palangkaraya, Kamis (16/7/2020) para pengendara sepeda motor pada Traffic Light di Jalan Tjilik Riwut kilometer 1, Kota Palangkaraya, sudah mulai diatur agar mengikuti pembatasan jarak sesuai dengan marka jalan yang telah ditetapkan oleh petugas.

Bandar Narkoba di Palangkaraya Tak Berkutik Diciduk Beserta 117 Paket Sabu Siap Edar

94 Pengawas Pemilu Jalani Rapid Test, Tiga Anggota Bawaslu Palangkaraya Hasil Reaktif

Kapolda Kalteng Resmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara Palangkaraya, Tracing Makin Agresif

Kasatlantas Polresta Palangkaraya, AKP Anang Hardiyanto, menjelaskan, pembuatan marka jalan tersebut bertujuan untuk menerapkan physical distancing dan menjaga ketertiban para pengendara sepeda motor saat berhenti di traffic light.

“Harapan kami, dengan adanya marka tersebut, semoga dapat meminimalkan resiko penularan Virus Corona saat berlalu lintas dan tentunya akan lebih maksimal apabila para pengendara mematuhi protokol kesehatan lainnya, seperti wajib menggunakan masker,” ujarnya.

Selain hal tersebut, petugas yang tengah mensosialisasikan marka baru tersebut juga mengimbau para pengendara untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas pada umumnya, demi menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain. (banjarmasinpost.co.id / Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved