Breaking News:

MotoGP 2020

MotoGP Spanyol 2020 : Marc Marquez Fokus Tingkatkan Kinerja Motor di Sirkuit Jerez

Marc Marquez tidak terlalu khawatir meskipun belum 100 persen pulih seusai operasi cedera bahu yang dia dapatkan pada tes di Jerez, November 2019.

twitter.com/HRC_MotoGP
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada babak kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu (24/8/2019) 

TRIBUNKALTENG.COM - Menjelang bergulirnya MotoGP Spanyol 2020, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku akan fokus pada pengembangan motor agar lebih kompetitif pada MotoGP 2020.

Marc Marquez tidak terlalu khawatir meskipun belum 100 persen pulih seusai operasi cedera bahu yang dia dapatkan pada tes di Jerez, November 2019.

Marc Marquez masih kesulitan menemukan performa terbaiknya pada spesifikasi Honda RC213V 2020.

Meski begitu, Marquez menjadi yang tercepat pada tes pertama lalu menempati posisi ketiga pada tes kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (15/7/2020).

Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol 2020 Mulai Kualifikasi hingga Race Minggu (19/7/2020)

"Di Jerez kami memiliki beberapa item baru untuk dicoba sehingga kami tidak punya waktu. Tetapi, mungkin kami akan mencoba pada balapan pertama dan kedua, tergantung pada kondisi lintasan," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Para mekanik melakukan beberapa langkah. Mereka mencoba untuk memperbaiki masalah. Ada lebih banyak masalah yang kami miliki saat musim dingin," ucap Marquez.

"Tetapi, hal yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kinerja motor yang Anda butuhkan adalah waktu putaran yang baik sehingga dapat memacu motor tanpa batas," ujar Marquez.

Namun menurut Marquez, ada kabar baik di balik kesulitan pada motornya.

"Kabar baiknya adalah sebagian besar pembalap memiliki masalah yang sama. Jadi, mereka sedang mengusahakannya dan sekarang kami perlu bekerja keras karena pada 2021 kami akan memiliki mesin yang sama."

Menjelang awal balapan MotoGP 2020  Marquez mengatakan bahwa dia tidak sepenuhnya mengatasi masalah bahunya.

"Hari ini (kemarin) saya berkonsentrasi pada diri saya sendiri. Pertama, karena pada musim dingin kami sangat mengalami kesulitan di sisi teknis dan fisik," aku pembalap 27 tahun itu.

"Tetapi, sekarang saya bisa bernapas karena dari kondisi fisik, saya merasa bugar. Tentu saja, saya merasakan sesuatu di bahu, tetapi saat mengendarai motor tidak menjadi masalah," kata Marquez.

Para pembalap MotoGP akan kembali ke lintasan untuk menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (17/7/2020).

Artikel ini sudah tayang di Bolasport.com dengan judul Marc Marquez Fokus pada Motor daripada Pikirkan Kondisi Bahu

Editor: Rahmadhani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved