Berita Kapuas

Matsama MAN Kapuas Berakhir Hari Ini, Begini Pesan Kepala MAN Kapuas untuk Peserta Didik Baru

Pelaksanaan kegiatan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (Matsama) di MAN Kapuas berlangsung secara daring selama tiga hari yang berakhir hari ini.

istimewa
Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Sesuai kalender pendidikan yang sudah ditetapkan, tahun pelajaran baru 2020/2021 dimulai pada 13 Juli 2020 lalu.

Pembelajaran jarak jauh tetap menjadi pilihan di masa pandemi covid-19 saat ini di wilayah Kabupaten Kapuas.

Demikian halnya dengan pelaksanaan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (Matsama) di MAN Kapuas.

Kegiatan yang melibatkan siswa baru ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak 13 Juli lalu dan berakhir hari ini, Rabu (15/7/2020), dengan sistem daring.

Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi saat kegiatan Matsama secara daring menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta didik baru.

Food Estate di Kalimantan Tengah Jadi Lumbung Padi Nasional, Gubernur Kalteng Gencar Sosialisasi

Kodim 1011/Kuala Kapuas Gelar Apel Satgas Huma, Siap Cegah dan Antisipasi Dini Karhutla

Kapolda Kalteng Resmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara Palangkaraya, Tracing Makin Agresif

Banjir di Lamandau Kini Rendam Nanga Bulik, Ketinggian Air Sampai Plafon

Diantaranya, sebagai siswa baru hendaknya menumbuhkan semangat baru dalam belajar, karena ketika semangat itu dipupuk dengan baik maka akan berimplikasi pada peningkatan hasil belajar.

"Sebagai siswa baru harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, karena tentunya berbeda kondisi antara sekolah asal dengan kondisi yang ada di MAN Kapuas," tambah Ahmad Mulyadi.

Berikutnya ia meminta kepada siswa baru, bisa menyesuaikan dalam menghadapi pembelajaran di tahun ajaran baru yang masih akan dilaksanakan secara daring.

Kiranya peserta didik bisa selalu kooperatif dengan guru pengajar, karena di masa pandemi saat ini siswa perlu banyak mendapat arahan dan bimbingan dari guru.

"Ingat, siswa madrasah itu tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga harus harus mengedepankan akhlak yang baik, sesuai dengan dengan motto kami, madrasah hebat bermartabat," ungkapnya.

Mantan Kepala MTsN 2 Kapuas ini juga tak lupa berpesan kepada siswa baru, agar tetap menjaga diri di masa pandemi saat ini.

"Dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, dan jika harus bepergian harus selalu memperhatikan protokol kesehatan," pungkasnya.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved