Banjir di Lamandau

Bupati Lamandau Turun Langsung Berikan Bantuan Temui Warganya di Sejumlah Desa dan Kecamatan

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, turun langsung ke lapangan menyalurkan bantuan kepada wargan yang terdampak banjir di sejumlah desa dan kecamatan.

istimewa
Bupati Lamandau Hendra Lesmana, (kiri bertopi) saat menuju rumah warga terdampak banjir untuk memberikan bantuan sembako kepada warga Kabupaten Lamandau Kalteng. 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, NANGABULIK- Banjir di jalan Trans Kalimantan Kalteng- Kalbar dengan ketinggian hingga 2 meter yang juga melanda sejumlah kecamatan dan desa Kelurahan di Kabupaten Lamandau akibat luapan Sungai Lamandau, Kalimantan Tengah, mulai berangsur surut.

Beberapa warga Lamandau dan pengendara yang ingin melintasi jalan trans Kalimantan arah Kalimantan Tengah menuju Kalimantan Barat sudah kembali bisa melintas.

Namun begitu, informasi dari warga Lamandau dan pengendara yang melintas jalan trans Kalimantan tersebut, ketika melewati kawasan yang sebelumnya sempat terendam banjir tersebut, harus tetap hati-hati karena banjir .

"Jalan aspal banyak terkelupas sehingga berlubang sehingga pengendara harus hati-hati ketika lewat," ujar Nurani salah satu warga Lamandau, Rabu (15/7/2020).

Kodim 1011/Kuala Kapuas Gelar Apel Satgas Huma, Siap Cegah dan Antisipasi Dini Karhutla

Food Estate di Kalimantan Tengah Jadi Lumbung Padi Nasional, Gubernur Kalteng Gencar Sosialisasi

94 Pengawas Pemilu Jalani Rapid Test, Tiga Anggota Bawaslu Palangkaraya Hasil Reaktif

Kapolda Kalteng Resmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara Palangkaraya, Tracing Makin Agresif

Namun begitu sebut dia, banjir yang beberapa hari lalu menggenangi ruas jalur trans yang melalui Kecamatan Lamandau hingga Kecamatan Delang, hingga saat ini sudah terpantau surut dan sudah bisa dilewati.

"Bisa saja dilewati tetapi harus hati-hati karena jalannya mulai berlubang akibat banjir," ujarnya.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana, turun langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Lamandau sejak beberapa hari ini, sekaligus melihat dan berdialog secara langsung dengan warganya yang terdampak banjir.

Ratusan paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah kecamatan di kawasan yang di aliri Sungai Lamandau, tersebut.

Sejumlah desa yang warga terdampak banjir diberikan bantuan antara lain, di desa Penopa, Desa Cuhai, Desa Tanjung Beringin, Desa Sungai Tuat hingga ke beberapa desa di Kecamatan Delang.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana, meminta maaf kepada warganya karena penyalurkan bantuan sempat terkendala disebabkan tingginya kedalaman banjir yang menggenangi jalan sehingga akses menuju ke rumah - rumah warga tidak bisa terjangkau.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved