Berita Kapuas

Belajar Dari Rumah, Kadisdik Berharap Peserta Didik di Kapuas Tetap Semangat

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kabupaten Kapuas serentak dilaksanakan selama tiga hari sejak awal pekan tadi dan akan berakhir

Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kabupaten Kapuas serentak dilaksanakan selama tiga hari sejak awal pekan tadi dan akan berakhir hari ini, Rabu (15/7/2020).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat mengatakan bahwa Kapuas berada pada zona merah pandemi Covid-19.

Pembelajaran di awal tahun ajaran 2020/2021, yang diawali dengan MPLS tidak diperbolehkan secara tatap muka dan tetap menerapkan Belajar Dari Rumah (BDR).

Meski demikian, ia mengajak pendidik dan peserta didik untuk tetap semangat menjalani semua itu. Misal diungkapkan secara daring, saat membuka MPLS melalui tautan virtual SMPN 2 Selat.

H Suwarno yang berada di ruang kerjanya mengajak agar Pendidik dan Peserta Didik senantiasa menjaga protokol kesehatan.

Diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau handsanitizer serta mengukur suhu tubuh

"Tujuan utama saat ini adalah menjaga kesehatan dan keselamatan semua agar terhindar wabah Covid-19," ucapnya

Kadisdik pun mengapresiasi pelaksanaan MPLS virtual sebagai adaptasi kebiasaan baru dan berlanjut pada BDR setidaknya hingga satu semester atau enam bulan ke depan.

"Melalui MPLS yang telah ikuti berarti peserta didik baru sudah resmi memasuki sekolah dan sudah mulai bisa mengikuti pembelajaran, walaupun di tengah pandemi. Pelaksanaan secara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan) sebagai salah satu sistem BDR diharapkan para peserta didik tetap semangat," harapnya.

Lebih lanjut, Suwarno juga meminta kepada para pendidik untuk dapat bekerja sama dengan orangtua peserta didik untuk melakukan metode yang tepat saat BDR.

"Karena saat ini orangtua peserta didik juga memiliki peran yang penting untuk membantu proses pembelajaran anak dari rumah," tandasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved