Breaking News:

Berita Palangkaraya

22 Calon Taruna Akpol Polda Kalteng Gugur, Gagal Tes Psikologi

Sebanyak 22 orang calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang mengikuti seleksi di Mapolda Kalteng, dinyatakan tidak lulus tes psikologi

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Seleksi Calon Taruna Akpol tingkat Panitia Daerah yang di gelar di Mapolda Kalteng. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 22 orang calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang mengikuti seleksi  di Mapolda Kalteng, dinyatakan tidak lulus saat mengikuti tahapan tes psikologi.

Dengan hsil ini mereka  tidak bisa melanjutkan seleksi tahap selanjutnya tes Jasmani yang digelar , Senin (13/7/2020) di Stadion Senyaman Mantikai Palangkaraya.

Sebanyak 46 orang peserta Catar Akpol telah melakukan seleksi sejak beberapa hari ini, untuk seleksi pada  tingkat daerah.

Panitia Daerah (Panda) Kalteng penerimaan Polri tahun 2020, hanya menetapkan sebanyak 24 peserta seleksi calon taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) yang memenuhi syarat atau lulus Tes Psikologi, sehingga seleksi terus dilanjutkan untuk tahapan selanjutnya, hingga, Senin (13/7/2020), hari ini, tes Jasmani.

51 Calon Taruna Akpol Jalani Seleksi di Polda Kalteng, 5 Gugur

Personel Polda Kalteng Patroli Skala Besar Ciptakan Kamtibmas di Palangkaraya

Peringati HUT Bhayangkara, Polda Kalteng Gelar Lomba Damkar Mobile, ini Maksudnya

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM)  Kombes Pol Denny Y. Putro di hadapan 46 peserta seleksi penerimaan Catar Akpol di Gedung Garaha Bhayangkara Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangkaraya mengungkapkan, peserta yang lolos ke tahap selanjutnya dan yang terhenti karena tidak lulus tes.

"Jumlah peserta yang diseleksi sebanyak 46 peserta yang ikut Tes Psikologi seleksi Akpol, 24 peserta dinyatakan memenuhi syarat dan 22 peserta tidak memenuhi syarat," Denny seraya menegaskan, dari 24 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat terdiri dari 21 pria dan tiga wanita.

Dia mengungkapkan, saat diumumkan hasil Tes Psikologi, pihaknya juga memaparkan nilai jawaban dari masing-masing peserta, sebagai bentuk transparansi dan tidak ada yang ditutup-tutupi, sehingga pelaksanaan seleksi sesuai aturan dan akan menghasilkan calon taruna yang terbaik.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, mengungkapkan, peserta yang memenuhi syarat, selanjutnya akan mengikuti tahapan tes berikutnya.

"Peserta yang lulus Tes Psikologi, selanjutnya mengikuti Tes Jasmani yang digelar mulai Senin hari ini dan Selasa di Stadion Sanaman Mantikei Jalan Ahmad Yani Palangkaraya," ujar Mantan Kepala SPN Tjilik Riwut ini. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved