Berita Kapuas

RSUD Kapuas Akan Sesuaikan Tarif Rapid Test, Tindaklanjuti Surat Edaran Kemenkes RI

RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas akan melakukan penyesuaian tarif rapid test mandiri atau atas permintaan sendiri.

Foto Tribunkalteng.com/dokumen
Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmojo Kualakapuas, dr Agus Waluyo 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas akan melakukan penyesuaian tarif rapid test mandiri atau atas permintaan sendiri.

Ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Kemenkes RI nomor HK.02.02/I/2875/2020 yang telah diterbitkan dan didalamnya mengatur tarif batas maksimal layanan rapid test mandiri Rp150 ribu.

RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas pun akan segera menindaklanjuti terkait tarif rapid test tersebut.

Direktur RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo menyampaikan, pihaknya sementara ini akan mengikuti SE tersebut, sembari melakukan audiensi-audiensi terkait kejelasan dari SE.

Damkar dan Satpol PP Kualakapuas Kalteng Gelar Razia Masker, Ini Tujuannya

"Ya kami sudah terima surat itu, mau tidak mau sementara kami buat yang mandiri sesuai dengan itu, yakni maksimal Rp150 ribu, walaupun ini tidak bisa lama-lama dilakukan," kata dr Agus, Jumat (10/7/2020).

Meski Agus menjelaskan, saat ini untuk harga rapid test sendiri dengan kisaran Rp 200 ribuan belum lagi komponen lain dan operasional petugas kesehatan.

Direktur RSUD Doris Sylvanus Keluhkan Kesulitan Dapat Obat Covid-19 , Ini Respon Jokowi

Sehingga adanya selisih harga itu harus menjadi tanggungan pihak rumah sakit untuk menutupinya.

"Kami akan tindaklanjuti SE itu itu, tapi sambil melakukan audiensi sebenarnya kejelasannya itu seperti apa karena rata-rata harga rapid test itu Rp 200 ribuan ke atas, itukan rapidnya aja, belum jarumnya dan petugas," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved