Breaking News:

Berita Palangkaraya

PKS Kalteng Gelar Tahlilan untuk Almarhum KH Hilmi Aminuddin

Kegiatan tahlilan tersebut dihadiri para pengurus dan para kader PKS di Kalimantan Tengah.

istimewa/pks kalteng
Pengurus dan Kader PKS Kalteng saat melakukan tahlilan Mendokan KH Hilmi Aminuddin, pendiri juga sekaligus Ketua Majelis Syuro PKS periode 2005-2015 di Kantor DPW PKS Kalteng di Jalan George Obos Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pengurus dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020) malam menggelar kegiatan tahlilan Almarhum KH Hilmi Aminuddin, pendiri sekaligus Ketua Majelis Syuro PKS periode 2005-2015 di Kantor DPW PKS Kalteng di Jalan George Obos Palangkaraya.

Kegiatan tahlilan tersebut dihadiri para pengurus dan para kader PKS di Kalimantan Tengah.

Almarhum Kyai Haji Hilmi Aminuddin merupakan pendiri dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2005-2015, yang sebelumnya bernama Partai Keadilan, yang sangat berjasa untuk PKS dan jadi panutan kader dan pengurus partai.

"Duka yang dalam menyelimuti seluruh keluarga besar PKS baik yang ada di Indonesia maupun yang berada di luar negeri, karena jasa beliau yang sangat besar. Maka PKS Kalteng menggelar Tahlilan dan Do'a bersama di Kantor PKS Kalteng Kamis malam Jum'at," ujar Ketua DPW PKS Kalteng, H Heru Hidayat, Jumat (10/7/2020).

Randy Bachtiar Bereaksi, Saat Tasya Kamila Beri Kejutan Ini di Momen Ulang Tahun  

Padi Reborn Akan Tampil sebagai Host Talk Show di TV, Yoyo Sampai Gemetar

Kegiatan tersebut diikuti secara terbatas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Tahlilan dan do'a bersama saat ini lebih dikhususkan untuk Almarhum KH. Hilmi Aminuddin yang merupakan alumni pondok pesantren Tebuireng, Jombang, Provinsi Jawa Timur," ujar Agus Syamsudin Majid, Penanggungjawab kegiatan.

Menurut Alumni UPR ini, kegiatan diikuti secara terbatas di Kantor PKS Kalteng sebanyak 15 orang dan yang lainnya melalui virtual menggunakan Zoom Meeting dan media sosial baik live streaming youtube dan facebook.

KH. Hilmi Amuniddin wafat pada Selasa, (30/6/2020) di Bandung, Jawa Barat.

"Beliau, semasa hidupnya memang sosok yang sangat berperan dalam politik Islam di Indonesia dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak ujar Sekretaris PKS Kalteng ini," ujarnya lagi.

Kepergian pendiri PKS tersebut, tentunya membawa duka mendalam bagi pengurus dan para kader juga simpatisan PKS se Indonesia.

"Kami turut mendo'akan beliau dilapangkan kuburnya, diampuni dosa-dosanya, ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT," ujar mahasiswa Pascasarjana IAIN Palangkaraya ini.

tribunkalteng.com/ Faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved