Breaking News:

Berita Palangkaraya

Direktur RSUD Doris Sylvanus Keluhkan Kesulitan Dapat Obat Covid-19 , Ini Respon Jokowi

Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Yayu Indriarti mengeluhkan sulitnya mendapatkan obat Covid-19 ke Presiden Jokowi

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Presiden RI, Joko Widodo saat melakukan Video Conference dengan bupati dan wali kota se Kalteng serta dengan tenaga kesehatan setempat. 

Editor : Hari Widodo
 
 BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengelola dan kalangan tenaga medis pada sejumlah rumah sakit di Kalimantan Tengah, memanfaatkan kedatangan Presiden Jokowi untuk membeberkan  kendala  yang dihadapi selama penanganan Covid-19 di Bumi Tambun Bungai.

Presiden Joko Widodo, berkenan melakukan video conference bersama para bupati dan Wali Kota se Kalteng juga rapat jarak jauh bersama para tenaga medis yang di Kalimantan Tengah, di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Dalam sesi tanya jawab, Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Yayu Indriarti, menyatakan, banyak bantuan yang didapat dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Kalteng untuk penanganan Covid-19 di Kota Cantik Palangkaraya maupun menangani pasien rujukan dari kabupaten.

Salah satunya adalah alat rapid tes maupun PCR untuk pemeriksaan sampel Swab untuk memastikan pasien tertular Covid-19 atau tidak.

Benarkah Virus Corona Menyebar di Udara? Ahli Sebut Partikel Covid-19 Mirip Asap Rokok

Ketua MPR Minta Pemerintah Buat Standarisasi Harga Rapid Tes Covid-19 untuk Cegah Komersialisasi

Update Covid-19 Selasa (7/7) : Tambah 1.268 Kasus, Hingga Kini 66.226 Orang Terpapar Covid-19

"Kami berterima kasih, karena sudah banyak mendapatkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di rumah sakit yang kami kelola," ujarnya, Kamis (9/7/2020) petang.

Namun demikian sebut Yayu, pihaknya masih mengalami kendala dalam mendapatkan obat untuk penyembuhan Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit khususnya obat Aluvia.

Obat ini merupakan obat untuk Pasien  Covid-19 yang biasa dipakai untuk penderita HIV , saat diberikan kepada penderita Covid-19 yang ringan hingga sedang bisa sembuh.

"Kami sudah mencoba mencari obat tersebut hingga ke distributor ternyata sulit didapatkan, kami berharap ada bantuan dari pemerintah pusat untuk bisa membantu dalam memberikan obat yang saat ini sangat sulit ditemukan tersebut," ujar Yayu.

Presiden Joko Widodo, mengungkapkan, untuk kebutuhan obat dalam pengobatan pasien Covid-19, yang masih kurang atau sulit mendapatkannya, pihaknya akan melihat dulu stoknya. Jika memang ada akan langsung dikirimkan ke Kalteng.

"Nanti akan di koordinasikan dengan tim gugus," ujarnya. 

Update Covid-19 Selasa (7/7) : Tambah 1.268 Kasus, Hingga Kini 66.226 Orang Terpapar Covid-19

Sementara itu, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Jumat (10/7/2020) mengatakan, bantuan obat untuk penanganan pasien Covid-19 di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, sudah datang dan diterima oleh Direktur RSDS Palangkaraya.

"Obat Aluvisla sudah tiba, hari ini tadi, saat ini obat tersebut sudah ada di RSDS kami berterima kasih kepada Presiden yang telah dengan cepat merespon keluhan tenaga medis di Kalteng," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved