Breaking News:

Berita Kapuas

BKPSDM Kapuas Siap Ikuti Aturan New Normal Bagi ASN

Selepas berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas,

Foto BKPSDM Kapuas
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Selepas berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan mengaku siap mengikuti aturan tatanan normal baru (New normal) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"PSBB memang sudah berakhir dan untuk itu sistem kerja, khususnya di kantor BKPSDM Kapuas akan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah di tetapkan Kemenpan-RB," kata Aswan, Kamis (9/7/2020)

Vicky Prasetyo Mengaku Ikhlas Jalani Semua Proses Hukum Kasus dengan Angel Lelga

Hingga kini pihaknya masih menunggu peraturan Bupati Kapuas tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada masa pandemi Covid-19.

Dimana akan tertuang peraturan Bupati tersebut terkait dengan sistem kerja pegawai dalam tatanan kehidupan normal baru.

"Dalam tatanan new normal ini ASN tetap turun seperti biasa dengan catatan tidak boleh berkumpul atau pun berkerumun, serta untuk apel pagi dan apel sore ditiadakan agar demi mencegah terjadinya kerumunan," ujarnya.

Reaksi Gisella Anastasia Saat Pergoki Wijin Peluk dan Gendong Wanita Lain, Ibu Gempi Lempar Handuk

Dijelaskannya juga agar para ASN dan tenaga kontrak di instansi bisa selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan jaga jarak, menggunakan masker serta cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan lain sebagainya.

"Serta untuk pelayanan, Kantor BKPSDM menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer, jika datang untuk berurusan, masyarakat atau ASN diwajibkan untuk menggunakan masker," tambahnya.

Dimana, lanjutnya lagi, pelayanan di kantor BKPSDM terus berjalan, apakah untuk kepengurusan kenaikan pangkat, pensiun dan lainnya.

"Yang dapat kami pastikan adalah pelayanan akan tetap berjalan namun patuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved