Breaking News:

Selebrita

Tsania Marwa Gugat Goni Gini Mobil hingga Rumah, Janda Atalarik Syah Terus Berjuang

Perceraian Tsania Marwa dengan Atalarik Syach belum tuntas. Setelah mendapat hak asuh anak, Tsania Marwa menggugat soal gono gini

Editor: Anjar
(KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)
Artis peran Tsania Marwa saat menggelar jumpa pers di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM - Pesinetron Tsania Marwa kembali menggugat mantan suaminya, Atalarik Syach, soal harta gono-gini di Pengadilan Agama Cibinong Bogor, Jawa Barat, pada 3 April 2020 lalu.

Tsania mengajukan gugatan itu karena merasa memiliki hak atas harta bersama setelah dia menikah dulu. Adapun yang digugat Tsania Marwa dari mobil hingga rumah.

Sebelumnya, Tsania Marwa telah memenangkan soal hak asuh anak dari Atalarik Syach.

Reaksi Veronica Tan Saat Ahok BTP Bicara Perselingkuhan Ibu Nicholas, Kata Suami Puput Nastiti Devi

Benarkah Virus Corona Menyebar di Udara? Ahli Sebut Partikel Covid-19 Mirip Asap Rokok

“Ya yang pasti pada prinsipnya gana-gini adalah harta bersama yang diperoleh setelah menikah. Jadi apa saja yang digugat adalah semua yang saya peroleh selama lima tahun itu dalam pernikahan,” ucap Tsania saat ditemui di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (8/7/2020).

“Contohnya ada mobil, ada barang-barang saya pribadi, ada juga menyangkut rumah juga.

Pasangan selebriti Atalarik Syah dan Tsania Marwa saat ditemui disela-sela syuting untuk film Elif Indonesia di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/2/2016). Atalarik Syah sempat takut saat berakting dengan sang istri, Tsania Marwa yang terlihat sangat emosi dengan wajah judes. Atalarik Syah melihat dengan jelas ketika istrinya itu berubah, biasanya karakter akan terbawa dalam kehidupan sehari-hari.
Atalarik Syah dan Tsania Marwa saat masih bersama. (TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA)

Pokoknya pada prinsipnya saya hanya meminta hak saya tidak lebih dan tidak kurang dan kalau ditanya ada dasar atau tidak, semua yang saya ajukan itu pada tempatnya dan ada dasarnya, jadi bisa dibuktikan,” kata Tsania lagi.

Sebelumnya, Tsania juga telah mencoba berkomunikasi dengan pihak Atalarik Syach soal gugatan itu. Bahkan pihaknya telah melayangkan surat.

“Ya kami udah beberapa kali kirim surat, dalam artian untuk memisahkan harta bawaan dan harta bersama. Jadi yang jelas utamanya kami sudah komunikasi ke pihak mereka, dari mba Tsania ini kuasa sudah saya terima Desember,” ucap Herdian Saksono selaku kuasa hukum Tsania Marwa.

“Jadi kalau dibilang buru-buru mengajukan ya tidaklah memang kami sudah coba komunikasi, buktinya kami sidang harusnya 28 April tapi akhirnya kejadiannya sidang pertama yaitu kemarin kan bulan Juli karena ada pandemi ini,” sambung Herdian.

Pada sidang yang beragendakan mediasi pihak Atalarik Syach tidak hadir dan diwakilkan oleh kuasa hukumnya.

Sebut Stunting Turun, Dinkes Kapuas Bertekad Terus Galakkan Program Ketupat Kuning

Pengadilan Agama Cibinong sudah memberikan putusan atas perkara hak asuh anak dari pernikahan Tsania Marwa dan Atalarik Syach.

Tsania Marwa berhak atas hak asuh anak bungsunya.

Kendati demikian, Atalarik Syach tidak menerima putusan dari pengadilan dan mengajukan banding sampai tahap kasasi. (*)

Editor : Anjar Wulandari

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil hingga Rumah, Harta Gana-gini yang Digugat Tsania Marwa ke Atalarik Syah"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved