Breaking News:

Berita Kapuas

Satlantas Kapuas Optimalkan Pelayanan Samsat Keliling, Warga Diharapkan Ini

Saat pandemi Covid-19, Satlantas Polres Kapuas mengoptimalkan pelayanan Samsat keliling untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Kapuas

Foto Satlantas Kapuas
SIM KELILING- Pelayanan Samsat keliling menjangkau warga di Kecamatan Kapuas Tengah 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Saat pandemi Covid-19, Satlantas Polres Kapuas mengoptimalkan pelayanan Samsat keliling untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Kapuas, terutama yang jauh dari jangkauan.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Marsono mengatakan pengoptimalan pelayanan itu terus dilakukan pihaknya bersama Dispenda setempat.

Disdik Kapuas Sosialisasikan Tahun Ajaran Baru, Inilah Batasan-Batasannya

Misal yang baru-baru ini dilakukan, menyasar warga di Kecamatan Kapuas Tengah.

"Pelayanan Samsat keliling tetap dilakukan untuk permudah masyarakat terutama bagi yang berada di tempat yang jauh dan kesulitan untuk melakukan pembayaran administrasi pajak kendaraan bermotornya," kata AKP Marsono, Senin (6/7/2020).

Dilanjutkannya, pihaknya berupaya memberi pelayanan meski di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19.

Penuh Rasa Syukur Rara LIDA Asah Bakat sebagai Pembawa Acara Bersama Jirayut

"Semoga dengan pelayanan samsat keliling ini, bisa mempermudah masyarakat dan mengurangi kerumunan di tengah pandemi," tuturnya.

Selain itu, di sela pelayanan pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Diantaranya selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, dan selalu jaga imunitas tubuh," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved