Breaking News:

Berita Kotim

Dinas PUPR Kalteng Mulai Perbaiki Jalan Penghubung Kotim-Kabupaten Seruyan

Kerusakan jalan penghubung dua kabupaten terutama di Desa Lempuyang atau arah Samuda ke Pantai Ujung Pandaran, mulai diperbaiki

tribunkalteng.com/fathurahman
Jelan Samuda - Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, mulai diperbaiki 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Keluhan warga Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan dan Warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, terkait kerusakan jalan darat penghubung antara dua kabupaten tersebut mulai diperhatikan Pemprov Kalteng.

Kerusakan jalan penghubung dua kabupaten terutama di Desa Lempuyang atau arah Samuda ke Pantai Ujung Pandaran, mulai diperbaiki, salah satunya dengan mengeruk parit yang ada di samping jalan juga melebarkan jalan penghubung dua kabupaten tersebut.

Informasi terhimpun dari warga sekitar, sebelumnya jalan darat satu-satunya tersebut, selama ini mengalami kerusakan karena jalan kerap terendam air atau kebanjiran saat air sungai meluap, membuat aspal jalan terkelupas.

Upaya GTPP Covid 19 Palangkaraya Adakan Rapid Test Massal Terkendala Sikap Warga

Pria di Tabalong Kalsel Ditemukan Tewas Gantung Diri, Ini Latarbelakangnya

Selain itu, kerusakan jalan tersebut juga lantaran tekstur tanah mengalami penurunan.

"Parit mulai dibersihkan dengan alat berat agar air mengalir lancar, selama ini kerap meluber ke jalan," ujar Faisal warga Lempuyang, Kotim, Minggu (5/7/2020).

Sementara itu, Nasir, warga Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, mengatakan, jalan sempat rusak menggangu perjalanannya ke Sampit.

"Saat ini jalan sudah mulai diperbaiki dan diperlebar, diharapkan memudahkan perjalanan pengendara," ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalteng, Salahuddin, mengatakan, pihaknya memang sudah merencanakan perbaikan jalan Samuda -Ujung Pandaran, untuk memperlancar lalulintas arah Sampit -Kuala Pembuang tersebut.

"Itu sudah masuk program untuk perbaikan," ujarnya.

tribunkalteng.com / Faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved