Berita Kalteng

Personel Polda Kalteng Patroli Skala Besar Ciptakan Kamtibmas di Palangkaraya

Polda Kalteng dan jajaran polres lakukan patroli berskala besar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

istimewa
Patroli keliling dilakukan sejumlah personel Direktorat Samapta Polda Kalteng di Sejumlah kafe di Palangkaraya, Senin (30/6/2020) 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) terus dilakukan oleh pihak kepolisian Polda Kalimantan Tengah maupun Polres jajaran yang ada di Bumi Tambun Bungai dengan melakukan patroli berskala besar.

Seperti yang dilakukan oleh, Direktorat Samapta Polda (Ditsamapta) Polda Kalteng yang menggelar patroli skala besar dengan mengerahkan personel dan kendaraan bermotor beserta kendaraan taktis dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, Selasa (30/6/2020) malam.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Kalteng, Kombes Pol Susilo Wardono, mengungkapkan, kegiatan patroli dalam skala besar yang dilakukan pada malam hari tersebut, bertujuan menciptakan rasa aman menjelang Perayaan HUT Bhayangkara, khususnya di Kota Palangkaraya.

“Kami melakukan patroli skala besar untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa polisi selalu hadir di tengah-tengah mereka dan untuk menciptakan rasa aman, memberikan ketenangan, terutama saat menjelang HUT Bhayangkara, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban Kotim harus tetap terjaga," ujar Susilo.

Kalimantan Tengah Siaga Darurat Karhutla Hingga Akhir September 2020, Hotspot di Kalteng 700 Titik

Pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta Keluar Landasan di Bandara Hasanuddin Makasaar

Dua Perwira dan 38 Bintara Polres Kapuas Mendapat Penghargaan ini dari Polri

Dalam patroli tersebut Ditsamapta menurunkan seluruh personel dan puluhan kendaraan bermotor beserta kendaraan taktis dengan menyasar sejumlah titik orang banyak berkumpul, yang diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Patroli dialogis yakni dengan menyambangi tempat berkumpulnya masyarakat , seperti kafe yang ada di Palangkaraya yang di imbau agar patuh denhan Protokol Kesehatan Covid-19 terutama , mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga tetap menjaga jarak ,” ujarnya.

Ditsamapta, Kombes Pol Susilo Wardono mengungkapkan, patroli dalam skala besar seperti ini dilakuakan berkaca dari tahun-tahun sebelumnya yang kerap terjadi menjelang HUT Bhayangkara banyak ancaman yang menjurus kepada pihak kepolisian."Jad ini, meminimalisir ancaman secara fisik maupun psikis kepada kepolisian di Palangkaraya ," ujarnya.

(tribunkalteng.com/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved