Berita Kapuas

Dua Perwira dan 38 Bintara Polres Kapuas Mendapat Penghargaan ini dari Polri

Upacara korps raport atau kenaikan pangkat telah digelar di Mapolres Kapuas, Selasa (30/6/2020), dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

polres kapuas
Momen acara kenaikan pangkat personel Polres Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Momen HUT ke-74 Bhayangkara 1 Juli 2020, puluhan anggota Polres Kapuas mendapat kenaikan pangkat.

Upacara korps raport atau kenaikan pangkat telah digelar di Mapolres Kapuas, Selasa (30/6/2020), dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

Sebanyak dua perwira dan 38 bintara mendapat penghargaan dari Polri berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni Kasat Intelkam Polres Kapuas dari Iptu menjadi AKP Saldicky Julanda Al-Karim dan Kasubbaghumas Polres Kapuas dari Iptu menjadi AKP Sri Widodo.

Pengurus PWI Kapuas Silaturahmi ke Kejaksaan Negeri, ini Tujuannya

Ternyata Ada Jenglot dan Bambu di Tas Pembakar Mobil Via Vallen

Itu berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalteng Nomor : ST/945/VI/Kep.1./2020 tanggal 25 Juni 2020, dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Iptu Ke AKP terhitung mulai tanggal 1 Juli 2020.

Selain itu, ada 38 bintara Polres Kapuas yang mendapatkan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Juli 2020.

Yakni dari Aipda ke Aiptu sebanyak empat personel, Bripka ke Aipda delapan personel, Brigadir ke Bripka 16 personel, Briptu ke Brigadir tiga personel dan Bripda ke Briptu tujuh personel.

Kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya karena pelaksanaanya di tengah pandemi Covid-19 namun tentunya dalam pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya, Kapolres Kapuas menyampaikan bagi anggota Polri yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan sehingga akan lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

"Harapan saya sebagai pimpinan di Polres Kapuas, bahwa dengan adanya perubahan pangkat berarti pula terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri," harap Manang.

Ia juga berpesan agar anggota Polri, khususnya Polres Kapuas, senantiasa harus berusaha untuk mengembangkan diri.

"Sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian," ungkapnya.

Saat acara kenaikan pangkat, dilakukan juga siraman air bunga dan semprot air dari water cannon kepada personel Polres Kapuas yang naik pangkat.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved