Berita Palangkaraya

Usung Karya Tulis Ilmiah Ini, Mahasiswa UPR Boyong Tiga Penghargaan Tingkat Nasional

Tiga Mahasiswa Universitas Palangkaraya (UPR) , Kalimantan Tengah mampu berprestasi di tingkat nasional dalam sebuah lomba karya tulis ilmiah.

istimewa/upr
Dosen Pembimbing, Rendy Muhamad Iqbal nomor dua dari kiri, bersama tiga mahasiswa dan mahasiswinya yakni Elda Alyatikah (kiri), Siswo (kanan) dan Ria Safitri yang berprestasi mengharumkan Universitas Palangkaraya. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tiga Mahasiswa Universitas Palangkaraya (UPR) , Kalimantan Tengah mampu berprestasi di tingkat nasional.

Mereka berhasil meraih juara pada tingkat nasional dalam lomba karya tulis ilmiah antar perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Tiga mahasiswa yang mewakili Universitas Palangkaraya ini, adalah Elda Alyatikah, Siswo dan Ria Safitri.

Ketiganya merupakan mahasiswa jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Universitas Palangkaraya yang selama ini aktif mengikuti lomba karya ilmiah nasional.

Universitas Palangkaraya Masuk Peringkat 55 dari 4.714 se Indonesia, Minat Masuk Meningkat

Universitas Palangkaraya Termasuk, Etos ID Buka Pendaftaran Beasiswa S1 di 12 Universitas Tanah Air

KaltengPedia: Universitas Palangkaraya (UPR) Genjot 8 Fakultas Menjadi yang Terbaik

Prestasi gemilang yang diraih tersebut antara lain, Lomba Karya Tulis Ilmiah Pekan Riset Ilmiah Mahasiswa Nasional (PRISMA) 2020 yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran dan Riset Mahasiswa (PRIMA) Universitas Mataram, yang digelar sejak tanggal 26 sampai dengan 28 Juni 2020, kemarin.

Ketiganya selama mengikuti kegiatan lomba hingga berhasil meraih juara tak lepas dari bimbingan Dosen Jurusan Kimia Fakultas MIPA Universitas Palangkaraya, Rendy Muhamad Iqbal yang dengan sabar dan tekun dalam membimbing anak didiknya hingga meraih juara tingkat nasional.

Informasi yang diberikan Rendy, kompetisi tingkat nasional tersebut, memiliki jumlah total pendaftar sebanyak 300 tim dari 75 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Universitas Palangkaraya berhasil lolos ke babak final yang terdiri atas 15 tim terpilih dan merupakan satu-satunya finalis yang berasal dari perguruan tinggi di luar pulau Jawa, selain Universitas Mataram," ujar Putra H Ruslan Abdul Gani, ini, Senin (29/6/2020).

Lebih jauh Rendy menuturkan, Kegiatan tersebut, awalnya akan diselenggarakan pada 2 sampai 5 April 2020 di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved