Breaking News:

Berita Kapuas

Menko Perekonomian, Menteri ATR Juga Wamen Perdagangan Kunjungi Kabupaten Kapuas, Tinjau Ini

Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto bersama Menteri ATR, Sofyan A Djalil dan Wamen Perdagangan, Jerry Sambuaga, berkunjung ke Kabupaten Kapuas

istimewa/Humas Pemkab Kapuas
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, mendampingi Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, bersama Menteri ATR, Sofyan Djalil dan Wamen Perdagangan RI, Jerry Sambuaga dalam kunjungan kerja ke Desa Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Sabtu (27/6/2020) lalu. 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG, KUALAKAPUAS - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI, Airlangga Hartarto bersama Menteri ATR (Agraria dan Tata Ruang) Sofyan Djalil dan Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Jerry Sambuaga berkunjung ke Kabupaten Kapuas, Sabtu (27/6/2020) lalu.

Kedatangan mereka didampingi Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan tiba di Kabupaten Kapuas disambut Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan unsur Forkopimda.

Usai mendarat menggunakan helikopter di Stadion Panunjung Tarung Kualakapuas, dilanjutkan menggunakan transportasi darat untuk kunjungan kerja ke Desa Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Kedatangan mereka dalam rangka meninjau langsung daerah irigasi di Kabupaten Kapuas yang nantinya akan dijadikan sebagai kawasan ketahanan pangan nasional atau lahan pengembangan food estate.

Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengungkapkan kedatangannya ke Kabupaten Kapuas untuk meninjau secara langsung kawasan yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu kawasan ketahanan pangan nasional.

"Kawasan ini nantinya akan direncanakan masuk dalam anggaran tahun 2021 terkait dengan rehabilitasi saluran irigasinya dan ini menjadi bagian proyek jangka pendek, yaitu tahap pertama sekitar 30.000 hektar di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau," jelasnya.

Kemudian diharapkan dengan pengembangan proyek di Kalimantan Tengah ini, khususnya dalam hal kawasan ketahanan pangan nasional, dapat menjadikan Kalteng sebagai lumbung padi maupun lumbung pangan nasional.

"Dengan Kalteng sebagai lumbung pangan Nasional ke depan nantinya, maka akan dikembangkan pula dengan metode kawasan ekonomi khusus sehingga para investor dapat masuk," terang Menko Perekonomian.

Pusat Siapkan Rp 6 Triliun untuk Food Estate Eks PLG Kapuas dan Pulangpisau

Penutupan Pasar Besar Palangkaraya Tak Berpengaruh Pada Kenaikan Harga

Penutupan Pasar Besar Palangkaraya Tak Berpengaruh Pada Kenaikan Harga

Rakumpit, Satu-satunya Kecamatan di Palangkaraya yang Bebas Covid-19

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang ikuti mendampingi kunjungan tersebut menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada Menteri Perekonomian RI, menteri ATR RI dan Wakil Menteri Perdagangan yang telah turun langsung mengunjungi Kabupaten Kapuas.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved