Breaking News:

Berita Kapuas

Sosialisasi Cegah Karhutla, Ini yang Dilakukan Satsabhara Polres Kapuas

Pihak kepolisian terus melakukan segala upaya untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla)

Foto Polres Kapuas
SOSIALISASI-Personel Satsabhara Polres Kapuas saat sosialisasi pencegahan dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pihak kepolisian terus melakukan segala upaya untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Caranya dengan upaya preemtif (sosialisasi), preventif (pencegahan) serta represif (penegakan hukum).

Kasat Satsabhara Polres Kapuas AKP Puji Widodo mengatakan pihaknya gencar turun ke lapangan memberikan sosialisasi tentang larangan karhutla.

Sebelum Gisel, Gading Marten Ternyata Kepergok Pernah Taklukkan Hati Artis Cantik Ini

Misal yang dilakukan di Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas belum lama tadi.

"Kegiatan tersebut disambut dengan baik oleh para warga dan mempersilakan petugas untuk menyampaikan sosialisasi tersebut," katanya, Jumat (26/6/2020).

Personel Satsabhara pun dengan akrab berbincang-bincang bersama mereka, serta menyebarkan Maklumat Kapolda Kalteng tentang pencegahan karhutla serta mengingatkan akan sanksi pidana.

Dalam perbincangan tersebut, mereka berdiskusi mengenai potensi kerawanan terjadinya karhutla pada daerah tersebut, mengingat kondisi hutan yang cukup lebat dan mudahnya tanaman mengering.

Makin Cantik di Usia 34, Maria Ozawa Akui Tak Perawan Sejak Umur 13 Tahun

"Setelah berbincang dan berdiskusi bersama masyarakat, akhirnya warga sepakat untuk bersama-sama menjaga alam dan mencegah terjadinya karhutla, warga juga bersedia melakukan koordinasi bersama petugas apabila menemukan peristiwa terkait hal tersebut," pungkasnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved