Berita Kapuas

Kendaraan Proyek Mudah ke Lokasi Pembangunan Selama PSBB Kabupaten Kapuas

Pengangkutan material proyek ke lokasi pembangunan di Kabupaten Kapuas mendapat kelonggaran dari GTPP Covid-19.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Panahatan Sinaga, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pelaksanaan pembangunan fisik bangunan, terus dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng).

Meski Pemkab Kapuas menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pembangunan lancar. 

Ini karena dukungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, yakni memberi akses untuk angkutan material menuju lokasi proyek.

Hal itu sebagaimana surat pemberian kemudahan akses angkutan material dengan nomor 005/187/GUGUS-COVID/KPS.2020, yang ditandatangani Ketua Pelaksana Harian, Panahatan Sinaga.

Sosialisasi Cegah Karhutla, Ini yang Dilakukan Satsabhara Polres Kapuas

Kecamatan Kapuas Kuala Target Sentra Industri Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

Oleh karena itu, GTPP meminta kepada Camat Kapuas Timur dan Camat Selat selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 tingkat kecamatan untuk berkoordinasi dengan pos-pos PSBB/Covid-19 yang ada di wilayahnya.

"Yakni dalam hal memberikan akses kemudahan bagi angkutan material proyek pekerjaan pembangunan saluran drainase pemukiman Kota Kualakapuas dan sekitarnya, dengan tetap memperhatikan Protokol Covid-19," kata Sinaga, Jumat (26/6/2020).

Selain itu, di dalam surat tanggapan itu, ada beberapa hal yang disampaikan, salah satunya Surat Edaran Bupati Kapuas Nomor : 360/25/GUGUS-COVID/KPS.2020 tanggal 24 April 2020.

Yakni tentang pemberian akses kelancaran pengiriman keluar masuk barang/logistik, bahan pokok dan bahan penting lainnya serta barang yang terkait dengan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Satpol PP Kapuas Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Perkantoran Inilah Peraturannya

Usulkan Laboratorium Swab Mandiri, RSUD Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Berharap Dikabulkan

"Dimaksudkan agar pelaksanaan pembangunan di masa Pandemi Covid-19 khususnya Kabupaten Kapuas dapat berjalan lancar, terutama dalam hal angkutan material," ungkapnya.

Sebelumnya, pihaknya telah menerima surat permohonan izin dari Dinas PUPR-PKP Kapuas melalui Bidang Cipta Karya dalam rangka pelaksanaan pembangunan fisik bangunan, peningkatan, rehabilitasi saluran drainase pemukiman Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya.

"Surat permohonan izin tersebut ditujukan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas untuk bisa memberikan izin keluar masuk angkutan material pada perbatasan," jelasnya.

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR-PKP Jonnie, itu tertulis permohonan izin melintasi perbatasan.

Satpol PP dan Damkar Kapuas Akhirnya Copot Spanduk Ilegal

Tetap Disiplin Protokol Kesehatan, Prajurit Kodim 1011/KLK Kualakapuas Latihan Menembak

Dikarenakan untuk keperluan pengangkutan bahan material pekerjaan dari Banjarmasin ke Kota Kualakapuas untuk keperluan pembangunan drainase di kawasan Lingkungan Puskesmas Melati, Jalan Melati Kota Kualakapuas.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved