Kriminal Kalteng

Polda Kalteng dan Kalsel Gelar Operasi Penangkapan Pencuri Baterai BTS

Petugas Polda Kalteng dan Polda Kalsel menangkap para pelaku pencurian baterai BTS beserta para penadahnya di wilayah Kalteng dan juga Kalsel.

SUBDIT 3 JATANRAS POLDA KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Petugas saat menangkap seorang pelaku terkait kasus pencurian baterai BTS, Rabu (24/6/2020). Jajaran Polda Kalteng dan Kalsel menggelar operasi gabungan menangkap para pelaku dan penadahnya. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALA KURUN - Operasi gabungan dilancarkan jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalten) dan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (24/6/2020).

Mereka berhasil menggulung kawanan pencurian baterai Base Transitor System (BTS) milik PT Infratech Indonesia di dua wilayah, Kalteng dan juga Kalsel.

Para pelaku, ada yang ditangkap di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Kalteng) dan juga Kota Banjarbaru (Kalsel).

Petugas yang terlibat dari Resmob Polda Kalteng, Intelmob Polda Kalteng, buser Polres Gunung Mas, serta Unit 2 Opsnal Subdit Jatanras Polda Kalsel.

Informasi dihimpun, waktu kejadian pencurian ditengara mulai Januari 2020 hingga Juni 2020 dan kemudian dilaporkan ke pihak Polda Kalsel, Juni 2020. Mendapatkan laporan, petugas Polda Kalsel pun langsung melakukan penyelidikan.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Sugeng Riyadi, melalui Kasubdit III Jatanras, Kompol Riza Muttaqin, saat dikonfirmasi, Kamis (25/6/2020) sore, membenarkan penangkapan pelaku pencurian baterai BTS dan penadahnya.

Pesta Miras di Warung Remang, Enam Pria dan 1 Wanita Ini Diciduk Personil Polda Kalteng

Tim Cyber Crime Polda Kalteng Patroli di Medsos Basmi Hoax, Ratusan Warganet Dibina

Polda Kalteng Gagalkan Transaksi Sabu 400 Gram, Otak Pengendalinya dari Dalam Lapas

VIDEO Kapolda Kalsel Cek Pos PSBB Di Perbatasan Kota Banjarmasin-Kabupaten Banjar

Polda Kalsel Sita 25 paket sabu dan 241 butir ekstasi, Amankan Kurir Asal Jakarta dan Jawa Barat

'Pelaku yang kami tangkap, di Kabupaten Gunung Mas Kalteng dan seputaran Banjarbaru. Begitu pula dengan para penadah," ucap Riza seraya dari laporan akibat aksi pelaku kerugian perusahaan ratusan juta rupiah.

Adapun pelaku pencurian, berinisial AP dan ZI, ditangkap di pinggir Jalan Lintas Kurun, Sungai Hanyu, Kabupaten Gunung Mas, Kalteng.

Kemudian, pelaku berinisial PR yang juga pelaku pencurian, ditangkap di Jalan Sungai Salak, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Para penadah, berinisial R ditangkap di Jalan Sungai Sumba, Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru.

Serta, lelaki berinisial AK di Jalan Himalaya, Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, dan pelaku berinisial Bj di Jalan Guntung Manggis,  Banjarbaru.

Petugas gabungan Polda Kalteng dan Polda Kalsel menangkap para pelaku pencurian baterai BTS dan para penadahnya.
Petugas gabungan Polda Kalteng dan Polda Kalsel menangkap para pelaku pencurian baterai BTS dan para penadahnya. (SUBDIT 3 JATANRAS POLDA KALSEL UNTUK BPOST GROUP)

Dari interogasi dilakukan petugas untuk pelaku AP, melakukan pencurian baterai BTS di 26 lokasi, untuk ZI di 2 lokasi dan pelaku PR melakukan pencurian baterai BTS di 18 lokasi.

Para pelaku menjual baterai BTS tersebut seharga Rp 200.000 sampai Rp 250.000 per unit baterai, tergantung ukuran baterainya.

(Tribun Kalteng/Dwi)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved