Berita Kotim

VIDEO Begini Komunitas Atlet Beladiri di Sampit Jaga Kebersamaan, Berkumpul dan Latihan Bersama

Komunitas beranggotakan para "pendekar" dari berbagai perguruan baru saja terbentuk di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng.

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Komunitas beranggotakan para "pendekar" dari berbagai perguruan baru saja terbentuk di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng.

Mereka berkumpul dan menggelar latihan bersama sebagai upaya menjaga kebersamaan dan kekompakan sesama atlet beladiri di Bumi Habaring Hurung.

Perkumpulan para atlet beladiri yang diberinama Komunitas Beladiri Kotawaringin Timur (Kotim) ini, secara rutin melakukan latihan bersama di Stadion Sepak Bola 29 Nopember di Jalan Tjilik Riwut arah Sampit- Palangkaraya dan lapangan di Jalan Pinang 1 Kecamatan Baamang Sampit.

Kegiatan latihan bersama dilakukan setiap hari, sehingga jumlah atlet yang ikut komunitas beladiri saat ini jumlahnya mencapai puluhan orang.

FAKTA 6 Gelas Kopi Pemicu Bentrok Pemuda Pancasila dan Perguran Silat di Bekasi, 4 Motor Dibakar

Mahasiswi IAIN Palangkaraya Juara I Pencak Silat se-Kalimantan

Petugas Keamanan Unjuk Keterampilan Beladiri di Depan Kapolres Kapuas

Mereka adalah anggota dari olahraga beladiri perguruan pencak silat Harimau Terbang, Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT, SH Winonggo, Inseba, Perisai Diri, Macan Borneo.

Selain itu, juga ada dari organisasi Karate Inkanas dan KKI serta Taekwondo.

Ketua Komunitas Beladiri Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Ongkey Miranda, Selasa (23/6/2020) mengungkapkan, pembentukan komunitas tersebut sebagai upaya dia dan kawan-kawan untuk menyatukan beberapa perguruan dan aliran beladiri yang ada di Sampit, untuk bisa saling menghargai dan menjaga kebersamaan.

"Tentu harapan kedepannya , dengan adanya komunitas ini akan berdampak lebih baik kedepannya bisa memberikan sesuatu terbaik untuk Kotawaringin Timur. Ini bentuk kecintaan kami kepada kita Sampit atau Kotim ini," ujar Ongkey ini. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved