Berita Kapuas

Cegah Covid-19, Sekolah Madarasah di Kabupaten Kapuas Terapkan PJJ

Mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 pada anak didik saat memasuki tahun ajaran baru, Kemenag Kapuas terapkan pembelajaran jarak jauh atau PJJ.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Pertemuan Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Kalteng, dengan kepala madrasah terkait tahun ajaran baru 2020/2021. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Mencegah terjadi penyebaran virus corona atau Covid-19, sekolah madrasah di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada tahun ajaran baru 2020/2021.

Kebijakan tersebut merupakan hasil dari kesepakatan setelah pertemuan antara Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Provinsi Kaslimantan Tengah, dengan kepala madrasah.

Ini tindaklanjut pula dari hasil kesepakatan setelah pertemuan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas beberapa waktu yang lalu.

"Rapat menyepakati bahwa 13 Juli 2020 merupakan awal tahun pelajaran yang akan diisi dengan kegiatan masa taaruf bagi peserta didik baru di madrasah," kata Kasi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan, Selasa (23/6/2020).

Nantinya, dilaksanakan dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Saat rapat dengan Kepala Madrasa, saya mengingatkan agar setiap Ketua KKM madrasah segera disosialisasikan hasil rapat tersebut," ujarnya.

Kemenag Kapuas Tetap Layani Pengukuran Arah Kiblat Saat PSBB

Ternyata Lolos Seleksi Administrasi KIPP, Ini Usulan Inovasi Kemenag Kapuas

149 dari 167 Usulan Tanah Wakaf Sudah Besertifikat, Kemenag Kapuas Kumpulkan Kepala KUA

Ini Tujuan Dibentuknya Kelompok Kerja Penyuluh Pokjaluh Agama Hindu di Lingkungan Kemenag Kapuas

Kepala Kemenag Kapuas Serahkan SK Kenaikan Pangkat Untuk 40 ASN, Ini Pesannya

Bantuan Pencegahan Covid-19 Kembali Disalurkan oleh Disdik Kapuas, Ini yang Diberikan

Disampaikannya pula, semua madrasah mengacu pada kalender pendidikan agar dalam membuat perencanaan waktu pembelajaran dan program pembelajaran sesuai waktu yang ditetapkan.

Namun tetap harus melihat dan disesuaikan dengan keadaan di wilayah terkait dengan Covid-19 ini.

"Satuan Pendidikan juga harus menyusun sendiri kaldik darurat pada madrasahnya, sebagaimana keputusan Dirjen Pendis No : 2791 Tahun 2020 tentang Panduan Kurikulum Darurat pada Madrasah," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved