Berita Sampit

VIDEO Olahraga Ekstrem Skateboard Digemari Remaja Sampit, Inilah Alasannya

Sejumlah remaja terutama laki-laki, Minggu (21/6/2020) pagi, tampak ramai berada di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG, SAMPIT - Sejumlah remaja terutama laki-laki, Minggu (21/6/2020) pagi, tampak ramai berada di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Mereka rata-rata berumur sekitar 20 sampai 30 tahun, tampak sibuk olahraga skateboard.

Olahraga ini termasuk dalam olahraga ekstrem karena berupa olahraga ketangkasan dalam memainkan alat skateboard, tentunya tidak semua orang yang mau belajar atau berlatih olahraga seluncur ini, karena resikonya saat latihan harus siap terjatuh.

Bantuan Pencegahan Covid-19 Kembali Disalurkan oleh Disdik Kapuas, Ini yang Diberikan

Namun, belakangan ada sekitar 50 orang remaja di Sampit mempopularkan jenis olahraga ini, dengan membentuk kelompok pecinta olahraga skateboard kepada kalangan remaja lainnya di Bumi Habaring Hurung yang juga dikenal dengan sebutan Kota Mentaya ini.

Meski kebanyakan dari mereka ini adalah kalangan pemula tetapi, antusiasme anak mudah Sampit ini, cukup tinggi, bahkan saat perayaan Hari Olahraga Skateboard dunia , Minggu (21/6/2020) , pecinta olahraga skateboard di Sampit ini juga turut merayakannya.

Para pecinta olahraga skateboard ini belum secara resmi membentuk komunitas untuk perkumpulannya, mereka hanya menamakan diri dengan sebutan skateboarder atau skateboarding remaja Sampit yang rutin melakukan latihan di kawasan bundaran dan taman kota Sampit.

Raffi Ahmad Jawab Tak Tahu Soal Ayu Ting Ting, Ikut-ikutan Nagita Slavina?

Salah satu skateboarder senior di dalam perkumpulan tersebut, bernama Ozzy, mengatakan, mereka sengaja berkumpul di Taman Kota Sampit hanya untuk merayakan "Hari Lebaran Skateboarder" yang jatuh setiap tanggal 21 Juni diperingati oleh pecinta skateboard di seluruh dunia.

Ozzy sendiri dalam mengumpulkan rekan-rekannya juga dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan baju kaos sebagai hadiah dalam satu permainan skateboard tersebut."Kami ini pecinta olahraga ekstreme atau ekstreme sport, harus siap menghadapi tantangan dalam olahraga ini, " ujarnya. (tribunkalteng /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved