Breaking News:

Berita Kotim

Jalan Ambruk Sampit-Kuala Pembuang Diperbaiki, Pekerja Pasang ini

Para pekerja yang memperbaiki jalan ambruk tersebut mulai membuat box culvert baru sebagai pengganti gorong-gorong jalan yang ambruk

tribunkalteng.com/fathurahman
Jalan yang ada di atas gorong-gorong atau box culvert di Desa Sei Ijum, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah ini, ambruk diduga akibat terkikis arus deras Sungai Mentaya 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - KONDISI Jalan ambruk di Desa Sei Ijum, Kecamatan Mentara Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kamis (18/6/2020) mulai diperbaiki oleh instansi terkait, dengan membuat box culvert baru.

Pantauan di lokasi di Desa Sei Ijum, tampak sejumlah pekerja yang memperbaiki jalan tersebut memasang papan pengumuman agar warga atau pengendara yang lewat berhati-hati, karena masih dalam tahap perbaikan.

Para pekerja yang memperbaiki jalan ambruk tersebut mulai membuat box culvert baru sebagai pengganti gorong-gorong jalan yang ambruk pada sisi arah Sungai Mentaya.

Jalan Darat Sampit-Kualapembuang Ambruk Dihantam Arus Deras Sungai Mentaya

Tugas Baru Tagana Kapuas di Masa Pandemi Covid-19, Jadi Petugas Pemakaman Jenazah

Selama ini ketika air pasang cukup deras menghantam gorong-gorong jalan tersebut.

Kendaraan yang melewati jalur tersebut setiap harinya cukup banyak.

Jalan tersebut merupakan jalan darat penghubung satu-satunya yang dipakai oleh warga Kuala Pembuang Ibu Kota Kabupaten Seruyan menuju Sampit, demikian juga warga Sampit menuju Pantai Ujung Pandaran, lewat jalan tersebut.

Beberapa warga sekitar mengatakan, setiap harinya ada ratusan kendaraan yang melintasi jalan tersebut dari arah Sampit ke Kuala Pembuang atau sebaliknya.

"Setiap hari ada ratusan bahkan ribuan kendaraan yang lewat, tapi saat ini sudah ada perbaikan semoga cepat selesai, sehingga tidak membuat pengendara was-was lagi," ujar Amir salah satu warga Sei Ijum.

tribunkalteng.com /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved