Berita Kapuas

Alat Pemadam di Kantor Bupati Kapuas Rutin Diperiksa Anggota Damkar

Pemeriksaan APAR di Kantor Bupati Kapuas rutin dilakukan anggota Satpol PP dan Damkar supaya tetap berfungsi dengan baik sehingga mudah saat digunakan

SATPOL PP DAN DAMKAR KABUPATEN KAPUAS UNTUK TRIBUN KALTENG
Anggota Damkar memeriksa APAR di Kantor Bupati Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng). 

Editor:  Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Alat Pemadam Api Ringan (APAR) tersedia di lingkungan Kantor Bupati Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Bertujuan, memudahkan pemadaman bila terjadi kebakaran di  lingkungan setempat.

Supaya alat tersebut selalu dalam kondisi baik, karena itulah anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) rutin memeriksanya.

"Ketersediaan APAR ini penting dan harus memadai, setidaknya dapat untuk melakukan pemadaman awal jika terjadi kebakaran sebelum petugas tiba di lokasi kejadian," ucap Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin, melalui Kepala Seksi Pencegahan Kebakaran, Ari Kurniawan, kepada Tribun Kalteng, Selasa (16/6/2020).

Lebih lanjut, Ari menyebutkan pemeriksaan terhadap kesediaan APAR di Kantor Bupati masih dalam kondisi berfungsi dengan baik dan untuk jalur evakuasi masih terpasang jelas.

Pedagang Langgar Jam Malam PSBB Dapat Tindakan Ini dari Satpol PP Kapuas

Waspada Covid-19, Satpol PP dan Damkar Kapuas Pantau Aktivitas Warga Malam Hari

Sambangi Balai Desa, Bhabinkamtibmas Desa Saka Batur Kapuas Hilir Cek Peralatan Damkar

Tenaga Kontrak Satpol PP dan Damkar Kapuas di Uji Kesamaptaan

Adu Ketangkasan Damkar di Tapin Seru dan Lucu

"Kami juga memberikan arahan teknis perawatan dan penggunaan APAR, setidaknya upaya pencegahan kebakaran harus dilakukan untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan," imbuh dia.

Ari juga mengatakan bahwa pengecekan tersebut dilakukan secara berkala di Kantor Pemkab Kapuas dan nantinya juga akan memeriksa ketersediaan APAR di seluruh kantor pemerintahan daerah setempat.

"Dengan pengecekan ini diharapkan APAR dapat difungsikan sewaktu waktu, dan tentunya dilakukan pembinaan, sehingga penjaga maupun pegawai bisa paham mengenai pentingnya keberadaan APAR tersebut," pungkasnya.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved