Wabah Corona di Kalteng

Positif Covid-19 Capai 94 Orang, Pasar Besar Palangkaraya Jadi Klaster Terbesar

Pasar Besar yang terletak di Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya kini jadi klaster terbesar Covid-19. Jumlah positif Covid-19 capai 94 kasus

istimewa
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, saat memberikan pengarahan kepada pedagang terkait kebijakan penyemprotan yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pasar Besar Palangkaraya. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pasar Besar yang terletak di Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya, beberapa Minggu belakangan jadi sorotan.

Betapa tidak, hingga, Senin (15/6/2020) pedagang dan pengunjung juga kontak erat pedagang yang terjangkit Covid-19 sudah mencapai 94 orang.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palangkaraya, hingga, Sabtu (13/6/2020) tercatat, jumlah kasus Positif Covid-19 sebanyak 202 orang.

Sedangkan pasien dalam perawatan sebanyak 123 orang, pasien sembuh sebanyak 67 orang dan pasien meninggal dunia sebanyak 12 orang.

Pasar Besar Palangkaraya Ditutup Wali Kota, Ini Sebabnya

Kabar Banyaknya Penderita Covid-19 dari Pasar Besar Palangkaraya Rugikan Pedagang

Diskominfo Kapuas Sosialisasi Peraturan Bupati tentang Pedoman PSBB di Pasar Besar Kualakapuas

Informasi dari Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri yang juga adalah pengurus dari GTPP Kota Palangkaraya mengungkap dari  data tersebut klaster tertinggi ada di Pasar Besar Palangkaraya berjumlah 94 orang atau 40 persen dari jumlah Pasien Positif Covid-19 se Kota Palangkaraya.

Menurut Kapolresta Palangkaraya ini, tingginya penambahan Kasus Positif Covid 19, Sabtu (13/6/2020) tersebut, yakni mencapai sebanyak 11 orang di antaranya 6 orang dari Klaster Pasar Besar Palangkaraya.

Seorang berumur 50 tahun yang tidak pernah pergi keluar kota juga terpapar dari klaster pasar besar.

" Pria tersebut tertular dari anak wanitanya yang bekerja di pasar besar sebagai penjaga mebel," terang Jaladri.

Kapolresta Palangkaraya, ini mengimbau kepada warga yang ingin melakukan transaksi di Pasar Besar Palangkaraya, agar meningkatkan kewaspadaan serta selalu menjaga protokol Kesehatan, untuk memakai masker menjauhi kerumunan dan menjaga jarak saat berada di pasar besar tersebut.

Temukan 27 Pedagang Pasar Besar Palangkaraya Positif Covid-19, GTPP Batasi Akses Pasar

Sementara itu, makin banyaknya jumlah orang yang terjangkit di Pasar Besar Palangkaraya ini, mengakibatkan, para pengunjung pasar semakin sepi, karena warga yang biasa datang melakukan transaksi di pasar menjadi takut.

"Daripada terjangkit saya sementara beli di Pasar Kahayan saja," ujar Linda warga Palangkaraya. (tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved