Breaking News:

Berita Kapuas

Dalangi Penipuan hingga Ratusan Juta Rupiah, Cewek Kobar Ini Ditangkap di Kotim

WA (46) ditangkap Polsek Kapuas Murung di Kotim setelah melakukan aksi penipuan yang menyebabkan korbannya merugi hingga ratusan juta rupiah

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Hari Widodo
istimewa/polsek kapuas murung
Polsek Kapuas Murung dan tim kepolisian gabungan saat mengamankan pelaku penipuan. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dilaporkan dalangi aksi penipuan yang menyebabkan korbannya rugi ratusan juta rupian, WA (46) akhirnya dibekuk petugas Polsek Murung Kapuas.

WA diamankan di sebuah barak yang berlokasi di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Warga Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) itu diamankan oleh jajaran Resmob Polres Kapuas dan Unit Reskrim Polsek Kapuas Murung dibantu Resmob Polda Kalteng.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Jimin dikonfirmasi, Kamis (11/6/2020), membenarkan bahwa pihaknya ada melakukan pengungkapan kasus penipuan tersebut.

Langgar Jam Malam, Belasan Pemuda di Kapuas Diciduk Satpol PP

Bupati Minta Rapid Tes Massal Daerah Rawan di Kapuas Intensif Dilakukan

Penjudi Dadu Gurak di Palangkaraya ini Masih Menggelar Pemainan Meski Sering Digerebek Petugas

"TKP nya di wilayah Kecamatan Dadahup dan masuk wilayah hukum Polsek Kapuas Murung. Sementara pelaku penipuan kami amankan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur," kata Kapolsek.

Iptu Jimin pun menjelaskan kronologi kejadian. Bermula pada Kamis (4/6/2020), korban datang menagih semua bon barang dagangan miliknya mulai bulan Januari 2020 sampai dengan bulan Juni 2020 kepada pelaku.

"Namun ternyata pelaku sudah tidak ada lagi di rumahnya," jelasnya.

Modus operandinya, pelaku melakukan penipuan dengan cara mengambil atau membeli barang dagangan korban dengan janji akan membayar setiap bulannya.

"Akan tetapi, mulai bulan Januari 2020 sampai dengan bulan Juni 2020 pelaku tidak ada melakukan pembayaran terhadap korban," tandasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved