Breaking News:

Wabah Virus Corona

Cara Sembuh Warga Surabaya dari Covid-19 Diungkap Risma, Minum Ramuan Pokak Jahe

Cara Sembuh Warga Surabaya dari Covid-19 Diungkap Risma, Minum Ramuan Pokak Jahe

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini(KOMPAS.com/Deytri Robekka Aritonang) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma membagikan resep yang membuat banyak pasien virus corona atau covid-19 sembuh di daerahnya.

Adalah Pokak Jahe yang jadi resep Walikota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma untuk menyembuhkan para pasien virus corona atau covid-19 di kota pahlawan itu.

Percaya tidak percaya, walau masuk zona hitam kasus Covid-19 di Indonesia, ternyata tingkat kesembuhannya cepat. Rupanya Risma punya resep untuk sembuhkan pasien virus corona, adalah Pokak Jahe.

UPDATE iPhone Juni 2020 Lengkap iPhone 7 Plus hingga iPhone 11 Pro Max

Karena tak heran, Menkes Terawan juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menyanjung Walikota Surabaya yang akrab disapa Risma.

Menurut pemilik nama lengkap Tri Rismaharini, jumlah penderita virus corona di Surabaya meningkat, hal itu lantaran tes swab masif baru dilakukan belakangan ini.

Tapi Risma menjelaskan, sebenarnya kasus positif Covid-19 di Surabaya malah tingkat kesembuhannya cepat.

Risma berterus terang, saat ramai disebut Surabaya menjadi zona hitam, dirinya dan jajarannya tidak memperhatikan apakah Surabaya itu masuk zona merah, biru, kuning, atau putih.

Dia menyebut, yang diperhatikan pemkot adalah warga yang sakit atau warga yang sebetulnya carrier.

Adapun yang membuat angka kasus Covid-19 terlihat melonjak di Surabaya adalah karena tes swab yang meningkat, juga hasil tes di laboratorium yang telat keluar.

"Kemarin tiga hari, 350, 137, kemudian 50 (positif) ada agak delay hasil swab kami mulai tanggal 4-7 (Juni), kenapa kemarin tinggi itu? (Tanggal) 4, 5, 6, itu belum ada hasilnya, jadi itu kumulatif tiga hari, yang hasilnya belum dapat," kata Risma, melansir wartaekonomi.co.id (10 Juni 2020).

Halaman
123
Editor: rendy nicko
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved