Berita Kapuas

Kades Sei Hanyo Kapuas Hulu Salurkan BLT Dana Desa untuk Warganya, Begini Cara Penyalurannya

Pemerintahan Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu,salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa untuk warganya, Selasa (9/6/2020)

istimewa
Pemerintahan Desa (Pemdes) Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumbernya dari Dana Desa (DD) kepada warganya, Selasa (9/6/2020). 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pemerintahan Desa (Pemdes) Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada warganya, Selasa (9/6/2020).

Kepala Desa (Kades) Sei Hanyo, Dinas, mengatakan untuk BLT-DD akan disalurkan kepada 102 KK yang masuk dalam kategori berhak menerima.

"Untuk cara penyalurannya, bagi warga yang sehat kami arahkan untuk datang ke kantor desa. Lalu bagi para lansia dan yang sakit kami secara door to door mendatangi ke rumahnya," kata Kades Sei Hanyo.

Dilanjutkannya, sebagai bentuk transparansi dengan mengedepankan keterbukaan informasi publik, dalam kegiatan penyaluran BLT-DD itu pemdes melibatkan aparat Koramil dan Polsek setempat .

Tidak hanya itu, selain mengajak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pemdes ini secara langsung juga didampingi oleh Petugas Pendamping Desa (PD), Tommy R dan Rino Aldy serta Stevanus Garang, Pendamping Lokal Desa (PLD) yang ditugaskan di wilayah kecamatan tersebut.

Tim Cyber Crime Polda Kalteng Patroli di Medsos Basmi Hoax, Ratusan Warganet Dibina

Pasar Besar Palangkaraya Ditutup Wali Kota, Ini Sebabnya

Daftar Film Sekuel Paling Dinanti di 2021, Matrix 4 Sampai Avatar 2

Kepergok saat Beraksi, Dua Pencuri Karet ini Diamankan di wilayah Pulau Petak Kapuas

"Untuk pendampingan atau melibatkan aparat TNI-Polri bukan hanya pada penyaluran BLT-DD ini saja namun dalam kegiatan lain terlebih pekerjaan fisik seperti monitoring pra sampai dengan finishing dari suatu kegiatan di desa," ujarnya.

Pemdes Sei Hanyo pun berharap bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19 dapat bermanfaat bagi keluarga penerimanya.

Pihaknya pun rutin menyampaikan imbauan dan mengajak warga desa untuk bersama-sama mendukung segala upaya pencegahan penyebaran covid-19.

(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved