Breaking News:

Kriminal Kapuas

Dua Pencuri Sekarung Karet Nyaris Dihakimi Massa di Pulau Petak Kapuas

Dua pencuri sekarung karet nyaris dihakimi massa, namun berhasil dengan segera diamankan petugas Polsek Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

POLSEK PULAU PETAK UNTUK BPOST GROUP
Pelaku pencurian karet mentah tepergok saat beraksi dan diamankan ke Polsek Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (6/6/2020) sore. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALA KAPUAS -  Dua pelaku pencurian, nyaris jadi bulan-bulanan massa, setelah berhasil ditangkap  namun kemudan segera diamankan polisi.

Itu terjadi di Jalan Lintas Kapuas RT 1, Desa Palangkai, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (6/6/2020) sore.

Kedua pelaku yang diamankan, berinisial No (37) dan US (37) yang sama-sama warga Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Mereka tepergok pemilik karet sedang beraksi di wilayah Handil Badandan RT 11, Desa Palangkai, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Hingga akhirnya, kedua pelaku yang mengenndarai sepeda motor mengangkut satu karung karet mentah curian, ditangkap warga.

Cegah Korban, Polsek Pulau Petak Ingatkan Nahkoda Feri Perhatikan Keselamatan Penumpang

Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Ini yang Disampaikan Kapolsek Pulau Petak

72 Botol Miras Ilegal Disita Polsek Pulau Petak Jelang Malam Tahun Baru

Simpan Sabu, Pria Selat Tengah Diamankan Satresnarkoba Polres Kapuas

Polres Kapuas Ungkap 23 Kasus Narkoba dan Amankan 33 Tersangka

Angkut Buah Curian Segerobak, Pelaku Dibekuk Jajaran Polres Kapuas

Kejadian itu pun dilaporkan warga kepada pihak kepolisian dan pihak kepolisian pun langsung mendatangi TKP dan mengamankan para pelaku ke Polsek Pulau Petak.

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, melalui Kapolsek Pulau Petak, Iptu Z Hutagalung, saat dikonfirmasi, Selasa (9/6/2020), membenarkan bahwa pihaknya ada mengamankan dua pelaku pencurian karet tersebut.

"Kedua pelaku pencurian karet itu kepergok pemiliknya saat beraksi," kata Kapolsek.

Dilanjutkannya, berawal saat pemilik karet datang ke kebun hendak melakukan aktivitas pekerjaannya.

"Pemilik dalam hal ini juga pelapor, melihat dua orang itu berada di pinggir sungai, tempat getah karet disimpan. Lalu, kedua orang itu mengambilnya, membawa satu karung karet mentah dengan sepeda motor dan pergi meninggalkan lokasi," bebernya.

Hingga akhirnya, dibantu warga lainnya, pelaku saat itu ditangkap setelah sempat berkendara belum jauh dari lokasi tempat mereka beraksi.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian material sebesar Rp 250.000 dan melaporkannya ke Polsek Pulau Petak.

"Barang bukti yang kami amankan, satu karung karet mentah, sepeda motor merk Suzuki Smash yang digunakan sebagai sarana saat beraksi dan sebilah senjata tajam jenis parang," pungkasnya.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved