Berita Kapuas

Pantau Pelaksanaan PSBB di Kabupaten Kapuas, Begini Arahan dan Pesan Bupati Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memantau pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar,PSBB di Kabupaten Kapuas Minggu (7/6/2020) sore.

Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memantau pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di pos perbatasan Anjir Kapuas Timur. 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memantau pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar, PSBB di Kabupaten Kapuas, Minggu (7/6/2020) sore.

Ben kala itu mengunjungi Pos Perbatasan di Anjir Kilometer 12 Kecamatan Kapuas Timur atau di Jembatan Timbang.

Ini sehubungan telah diberlakukannya PSBB di Kabupaten Kapuas selama dua minggu, dimulai 4 Juni sampai dengan 17 Juni 2020.

Ben Brahim dalam kesempatan tersebut menyampaikan arahan kepada para petugas pos PSBB perbatasan untuk tetap tegas dalam memeriksa setiap warga luar daerah yang ingin masuk ke Kabupaten Kapuas.

Dirinya mengatakan saat ini Kabupaten Kapuas telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua Minggu sejak 4 Juni 2020 sampai dengan 17 Juni 2020.

Pemprov Kalteng Intensifkan Rapid Tes Massal di Pasar Tradisional, Paling Rawan Penularan Covid-19

Simpan Sabu, Pria Selat Tengah Diamankan Satresnarkoba Polres Kapuas

Jika Alami 7 Ciri Demam Berdarah Ini, Segera Bawa Anak ke Rumah Sakit

"Guna menekan kenaikan kasus positif covid-19 di Kabupaten Kapuas, maka Pemerintah telah menetapkan pemberlakuan PSBB," kata Ben.

Dilanjutkannya, guna mendukung suksesnya penerapan PSBB tersebut maka telah dibangun pos-pos penjagaan.

"Untuk meminimalisir masuknya pendatang dari luar wilayah Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Ben dalam kunjungan tersebut juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh petugas yang telah ikut andil dalam mensukseskan pelaksanaan PSBB di Kabupaten Kapuas.

Turut mendampingi saat itu, Pj Sekretaris Daerah, H Masrani, Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas.

Serta jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas dan juga unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur.

(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved