PSBB di Kapuas

Wakapolda Kalteng Periksa 3 Pos PSBB dan Beri Arahan ke Anggota Polres Kapuas

Tujuan Wakapolda Kalteng ke Kapuas untuk memeriksa anggotanya yang melaksanakan pengamanan PSBB dan membantu pemkab mengatasi bencana nonalam Covid-19

POLRES KAPUAS UNTUK TRIBUN KALTENG
Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Indro Wiyono, mengunjungi Polres Kapuas dan memberikan arahan kepada anggota, Sabtu (6/6/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang bertujuan untuk menekan kasus Covid-19.

Untuk itu, Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Indro Wiyono, memeriksa  pos PSBB Kabupaten Kapuas di tiga tempat.

Selanjutnya, mengunjungi Polres Kapuas dan memberikan arahan kepada anggota di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Mapolres Kapuas, Sabtu (6/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, beserta pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Kapuas.

Feri Besar di Kapuas Tidak Beroperasi Sementara, Berlaku Sejak PSBB

Pesta Miras, Sekelompok Pemuda di Kapuas Diciduk Tim Patroli PSBB

Kaltengpedia - Tugas Dishub Kapuas saat Pandemi Covid-19

Polres Kapuas Ungkap 23 Kasus Narkoba dan Amankan 33 Tersangka

Operasional Dibatasi hingga Pukul 14.00 WIB, Pasar Besar Kualakapuas Sore Hari Sepi

Dandim Yakin Masyarakat Mendukung dan Patuhi Aturan Selama PSBB di Kapuas Kalteng

Wakapolda memberikan beberapa poin arahan. Diantaranya Polres Kapuas beserta jajaran untuk menjalankan program Kapolda Kalteng 5S, yaitu speed, smart, strong leader, soliditas dan sinergi.

 Lalu, anggota Polri di masa pandemi Covid-19 harus memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Memetakan tempat keramaian dan melakukan imbauan protokol kesehatan.

"Polres Kapuas beserta jajaran juga diperintahkan untuk menjaga ketahanan pangan sebagai upaya mendukung kebijakan Kapolri dalam ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19," kata Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti terkait kunjungan Wakapolda.

Lalu, Wakapolda juga memberi arahan terkait upaya pencegahan karhutla. Dimana Wakapolda menekannya, agar anggota Polri di lapangan mengedepankan pencegahan dengan konsep-konsep cegah karhutla.

Wakapolda juga berpesan, agar dilaksanakan simulasi Sispam Mako dan Sispamkota guna menghadapi Pilkada serentak pada bulan Desember 2020 mendatang.

"Wakapolda melarang keras anggota Polri turut serta berpolitik. Seluruh personel Polri harus netral," tutup Manang.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved