Selebrita

Peduli Black Lives Matter, Idol Korea BTS dan Big Hit Entertainment Sumbang Rp 13,6 Miliar

Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap isu rasisme di Amerika Serikat (AS), Idol KPop BTS mendonasikan uang 1 juta dolar AS

(Dia Dipasupil/Getty Images/AFP)
Para member BTS (dari kiri ke kanan) Jimin, RM, Jungkook, V, J-Hope, Jin, dan Suga menjadi bintang tamu program Today di Rockefeller Plaza, New York City, pada 21 February 2020. 

Editor: Anjar Wulandari
BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap isu rasisme di Amerika Serikat (AS), Idol KPop BTS mendonasikan uang 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 13,6 miliar kepada Black Lives Matter.

Pada Sabtu (6/6/2020), Big Hit Entertainment mengonfirmasi bahwa BTS dan agensi itu telah memberikan sumbangan sebesar itu kepada Black Lives Matter.

Seperti dilansir Variety, donasi tersebut sudah ditransfer beberapa hari lalu.

Syahrini dan Reino Barack Melawan, Terang-terangan Salahkan Luna Maya Atas Ulah Fans

Ikut Tes Swab Massal, Pasien Positif Covid-19 di Banjarmasin Sempat Bikin Warga Khawatir

Black Lives Matter pun menyatakan telah menerima bantuan tersebut pada Jumat (5/6/2020)

“Masyarakat kulit hitam di seluruh dunia sangat menderita saat ini karena trauma akibat penindasan selama berabad-abad. Kami terharu atas kemurahan hati BTS dan para sekutu di seluruh dunia yang menunjukkan solidaritas kepada perjuangan warga kulit hitam,” kata direktur pelaksana BLM Kailee Scales, kepada Variety.

Kabar bahwa BTS dan Big Hit berdonasi untuk BLM diberitakan oleh Newsis sejak BTS menyatakan solidaritas kepada BLM di akun Twitter-nya.

Para member BTS (dari kiri ke kanan) Jimin, RM, Jungkook, V, J-Hope, Jin, dan Suga menjadi bintang tamu program Today di Rockefeller Plaza, New York City, pada 21 February 2020.
Para member BTS (dari kiri ke kanan) Jimin, RM, Jungkook, V, J-Hope, Jin, dan Suga menjadi bintang tamu program Today di Rockefeller Plaza, New York City, pada 21 February 2020. ((Dia Dipasupil/Getty Images/AFP))

“Mereka mengambil langkah lebih jauh dengan mentransfer sejumlah uang, tetapi mereka tidak bisa mengungkap organisasi yang disumbang dan jumlah donasinya,” menurut Newsis.

Pada Kamis (4/6/2020), BTS menyatakan dukungan kepada BLM melalui akun Twitter-nya.

“Kami menentang diskriminasi rasial. Kami menentang kekerasan. Anda, saya, dan kita semua punya hak untuk dihormati. Kita akan berjuang bersama. #BlackLivesMatter,” tulis BTS di Twitter, Kamis (4//6/2020).

Ojol Boleh Beroperasi Saat New Normal, Penumpang Diimbau Begini

KPU Gandeng Rumah Sakit dan Gugus Tugas di Pilkada 2020, Tujuannya Ini

BTS menulis pesan tersebut dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris.

Selama ini BTS tidak pernah terang-terangan berbicara tentang politik. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BTS dan Big Hit Entertainment Sumbang Rp 13,6 Miliar ke Black Lives Matter"

Editor: Anjar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved