Tips Kesehatan

5 Imbauan Penting Ikatan Dokter Anak Indonesia untuk Sektor Pendidikan di Masa New Normal

Pada sektor pendidikan, jika kenormalan baru ini diterapkan maka kemungkinan besar sekolah-sekolah akan kembali di buka.

dok tribunjateng
Ilustrasi - New Normal atau kenormalan baru di tengah pandemi virus corona sedang dirancang pemerintah Indonesia untuk dapat diterapkan di seluruh sektor, termasuk pendidikan. 

TRIBUNKALTENG.COM - New Normal atau kenormalan baru di tengah pandemi virus corona sedang dirancang pemerintah Indonesia untuk dapat diterapkan di seluruh sektor, termasuk pendidikan.

Pada sektor pendidikan, jika kenormalan baru ini diterapkan maka kemungkinan besar sekolah-sekolah akan kembali di buka.

Padahal, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 belum juga menunjukkan adanya penurunan yang signifikan dan bahkan terus meningkat jumlahnya.

Teh melati Hingga Jeruk, Ini Makanan dan Minuman Diyakini Bikin Aroma Tubuh Lebih Wangi

Cara Sederhana yang Efektif Menyembuhkan Masuk Angin tanpa Minum Obat

Disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), DR Dr Aman B Pulungan SpA(K) dalam keterangan resminya Sabtu (30/5/2020), dengan memerhatikan jumlah kasus konfirmasi Covid-19 yang masih terus bertambah, kemungkinan lonjakan jumlah kasus kedua masih bisa terjadi.

Apalagi terhadap anak-anak yang memang termasuk dalam kategori rentan terinfeksi berbagai organisme jahat, tak terkecuali Covid-19 yang disebabkan infeksi virus corona baru dan belum ada vaksinnya ini.

"Masih sulit menerapkan pencegahan infeksi pada anak-anak," kata Aman.

Oleh sebab itu, terkait kegiatan belajar-mengajar di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, IDAI memberikan anjuran sebagai berikut agar anak-anak tetap aman dan bisa belajar dengan baik seperti biasa.

1. Rumah sebagai sekolah

Selama new normal, IDAI mendukung untuk menjadikan rumah sebagai sekolah dan melibatkan peran aktif siswa, guru dan orang tua dalam proses belajar mengajar.

2. Skema belajar jarak jauh

Halaman
123
Editor: Rahmadhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved